Sukses

Film Impian Anak Jalanan Syuting di Surabaya

Film bertema kehidupan anak jalanan berjudul Impian Anak Jalanan bakal beredar Mei 2016 mendatang.

Liputan6.com, Surabaya - PT Billiandi Anugerah Gemilang akan memproduksi film layar lebar Impian Anak Jalanan yang akan melakukan pengambilan gambar di Stasiun kota, pasar dan rumah kumuh di Kota Surabaya pada bulan Februari 2016.

Dengan didukung oleh beberapa artis, diantaranya Cheppy Chandra, Norman Camaru, Gonna Nanders, Greysia Amalia, Karissa, dan dua artis cilik, Ayrin Ellmira serta Nabil Alfareza, film ini mengisahkan tentang sisi kehidupan dari para anak jalanan yang mempunyai harapan untuk memperoleh pendidikan sekolah dan meraih cita-cita.

Produser film Impian Anak Jalanan, Billy Rivaldo Manoso mengatakan, filmnya mengangkat kisah nyata yang ada di kota besar di Indonesia khususnya di kota Jakarta dan Surabaya.

"Film ini sebenarnya suatu hal yang terjadi secara langsung. Kita dan Pemerintah mungkin lupa di samping kita juga ada seorang anak manusia yang sama seperti kita yang juga mempunyai cita-cita dan ingin meraih cita-cita tersebut," kata Billy kepada wartawan di Surabaya, Sabtu (5/12/2015).

Kru dan pemain film Impian Anak Jalanan. (foto: Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Billy menambahkan, film ini akan mengangkat tema pendidikan, kebudayaan dan pariwisata. Ada adegan di film tersebut akan ada adegan seorang anak jalanan yang lagi nangis dan didatangi oleh 2 anak orang kaya. Lalu anak orang kaya itu bertanya kepada si penjual koran, kenapa kamu menangis, dan dijawab oleh si penjual koran, saya ingin sekolah sama seperti kamu.

"Itu mungkin salah satu unsur pendidikannya. Selain itu juga ada adegan proses belajar mengajar di bangku sekolah dan di bawah jembatan," imbuh Billy.

Billy juga sedikit menceritakan sinopsis film tersebut, para anak jalanan itu dikoordinir oleh satu sosok mafia atau penjahat kelas kakap yang diperankan oleh Cheppy Chandra sebagai Pak Broto.

Pak Broto juga memiliki tangan kanan yang paling bringan dan jahat yang diperankan oleh Norman Camaru sebagai Bily yang bertugas mengkoordinir anak-anak jalanan dan akan membunuh para guru.

"Para guru tersebut diperankan oleh tiga perempuan, diantaranya Gonna Nanders sebagi Gonna, Greysia Amelia sebagai Grasia, dan Karissa sebagai Lia. Serta ada tokoh anak-anak yang diwakili oleh Ayrin Ellmira sebagai Nabila si penjual koran dan Nabil Alfareza sebagai Dika si pengamen cilik," jelas Billy.

Billy menegaskan film Impian Anak Jalanan akan tayang serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada bulan Mei 2016 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. "Film ini berdurasi 2 jam dan target kami adalah film ini bisa memenangkan piala Citra," pungkas Billy. (Dian/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini