Sukses

Jadi Sutradara Film Pendek, Adinda Thomas 'Berguru' ke Monty Tiwa

Adinda Thomas memanfaatkan koneksinya dengan para sutradara senior untuk curi ilmu. Salah satunya Monty Tiwa.

Liputan6.com, Jakarta Artis muda Adinda Thomas mendapat kesempatan menjadi sutradara di sebuah film pendek berjudul Bunda. Ini adalah pengalaman pertama Adinda duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para pemain.

"Ini tantangan besar buat aku. Bukan cuma sutradara saja, cerita film ini juga aku yang buat. Jadi rasanya deg-degan banget," kata Adinda di Kemang, Jakarta Selatan, Baru-baru ini.

Bintang film The Wedding & Bebek Betutu ini memanfaatkan koneksinya dengan para sutradara senior untuk curi ilmu soal bagaimana memproduksi film. Ia banyak belajar dari sutardara Monty Tiwa.

Adinda Thomas (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Aku pernah satu produksi dengan Monty Tiwa. Makanya aku minta masukkan beliau bagaimana sih caranya jadi sutradara. Ya, curi-curi ilmu lah," imbuh Adinda.

Film Bunda bercerita tentang pergulatan hati seorang ibu terhadap anak perempuannya. Si ibu was-was kalau sang anak salah memilih pendamping hidup lantaran memiliki pacar seorang pria bertato.

Monty Tiwa, salah satu juri Indonesian Short Film Festival 2015 SCTV. (foto: Liputan6.com/Panji Diksana)

"Pesan moral film ini banyak banget. Ceritanya diambil dari pengalaman hidup aku. Bagaimanapun sosok ibu selalu memikirkan anaknya," tandas Adinda. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.