Sukses

Pakai Kebaya dan Berkonde, Andien Jelaskan Asal-usulnya

Andien mengenakan kebaya jarik. Rambutnya pun disanggul dengan konde kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Andien memang dikenal sebagai wanita yang penuh inovasi dalam berpakaian tetapi tetap modis. Salah satunya adalah batik, yang ia sulap menjadi pakaian yang cantik saat dirinya jalan-jalan di luar negeri.

Dan kali ini, pelantun Gemilang mencoba hal berbau vintage. Yaitu, berkebaya dan berkonde layaknya perempuan zaman dulu.

Andien (Instagram)

Dengan riasan wajah tipis natural, Andien mengunggah fotonya di akun Instagramnya. Ia mengenakan kebaya jarik dengan potongan kerah kemeja. Rambutnya pun tak lagi digerai, melainkan disanggul dengan konde kecil beserta aksesoris sirkam sebagai hiasan.

Dalam foto tersebut, Andien tak memandang ke arah kamera. Matanya mengarah ke bawah, dan wajahnya sedikit menunduk. Gambar ini tampak seperti lukisan Bali.

Andien (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Mbandien. Ayah saya berasal dari Kalisat, Jember. Berbahasa Madura. Ibu saya berasal dari Karanganyar, Kebumen. Berbahasa Jawa ngapak. Saya lahir dan tumbuh di Jakarta. Saya orang Indonesia," tulis Andien menjelaskan asal usul dirinya.

Andien dan suami saat berbulan madu ke Jepang. Foto: Instagram.

Andien belum lama ini menyelesaikan konser tunggalnya bertajuk Metamorfosa. Menandai 15 tahunnya berkarya, Andien pun memakai 10 kostum, dari lima desainer terkenal. (Mer/Ade) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.