Sukses

Lenka Lebih Suka Lagunya Muncul di Film Ketimbang Iklan

Ketimbang menjadi tema iklan, Lenka lebih menyukai lagu-lagunya diputar di sebuah film.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai penyanyi kelas internasional, beberapa lagu Lenka tentunya sempat diputar di serial TV, film, hingga iklan produk perusahaan ternama. Ia pun mengungkapkan mana yang paling disukai ketika lagu-lagunya menjadi sebuah tema.

"Saya lebih suka ketika lagu saya dijadikan sebuah soundtrack film. Saya pikir karena film telah menjadi salah satu jenis karya yang paling mudah dikenang," ucap Lenka saat melakukan wawancara dengan para wartawan di kantor Sony Music Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lenka pun lebih jauh menjelaskan alasannya menyukai lagu-lagunya diputar dalam sebuah film. "Dibandingkan serial televisi dan iklan, sebuah film bisa dinikmati berulang kali oleh siapa saja walaupun sudah tak tayang di bioskop. Bahkan film bisa dikumpulkan ke dalam sebuah perpustakaan DVD," terangnya.

Penyanyi Lenka. (freshindependence.com)

Memang lagu Lenka yang berjudul The Show sempat terdengar dalam film Moneyball meskipun dinyanyikan oleh salah satu aktris. Lagu Everything at Once sempat menjadi tema resmi Windows 8, sementara lagu Trouble is a friend pernah ditunjuk sebagai tema beberapa serial TV dan film.

Meskipun sedang hamil, Lenka menyempatkan diri untuk ke Indonesia pada akhir pekan lalu usai manggung di konser Jazz Goes To Campus. Penyanyi asal Australia itu pun mampir ke kantor Sony Music Indonesia demi menjawab pertanyaan dari awak media.

Penyanyi Lenka. (bbook.com)

Bicara soal album barunya yang keempat, The Bright Side, Lenka mengaku kalau lagu-lagunya mencerminkan keceriaan hatinya. Sebut saja Blue Sky, The Long Way Home, hingga Hearts Brighter. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.