Sukses

Anime When Marnie Was There Masuk Annie Awards 2015

Film anime When Marnie Was There dan The Boy and The Beast gabung nominasi Annie Awards 2015.

Liputan6.com, Tokyo - Pada awal pekan lalu, pihak International Animated Film Society, ASIFA-Hollywood, mengumumkan nama-nama nominator untuk meraih piala di ajang tahunan Annie Awards ke-43.

Dilansir dari Anime News Network, beberapa waktu lalu, When Marnie Was There garapan Studio Ghibli dan The Boy and The Beast garapan Mamoru Hosoda, mendapat nominasi di kategori baru: Best Animated Feature-Independent.

ASIFA-Hollywood menambahkan kategori baru tersebut agar beberapa film bisa dikenal tak hanya ketika dirilis secara luas, tetapi juga bagi para animator independen, studio-studio internasional, produksi khusus dan anime yang mungkin kurang dapat perhatian layak.

Bakemono no Ko atau The Boy and The Beast menjadi anime terbaru yang layak tonton tahun ini.

Nominator lainnya yang masuk dalam kategori baru tersebut antara lain adalah Boy and the World karya Filme de Papel serta The Prophet yang diadaptasi dari karya Kahlil Gibran.

Sebagai tambahan, sutradara When Marnie Was There yaitu Hiromasa Yonebayashi, masuk nominasi di penghargaan Outstanding Achievement kategori sutradara dan penulis.

Trailer Omoide no Marnie (When Marnie Was There) menampilkan hubungan emosional antara dua orang gadis remaja.

The Tale of Princess Kaguya karya Studio Ghibli bersama Isao Takahata dan episode Adventure Time besutan Masaaki Yuasa dan Eunyoung Choi, menjadi nominator pada penghargaan tahun lalu, namun gagal meraihnya.

Annie Awards sendiri sangat mengapresiasi prestasi luar biasa terhadap dunia animasi. Acara pemberian piala kemenangan akan digelar pada 6 Februari 2016. (Rul/Fir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini