Sukses

Hebat, Album Baru Bangtan Boys Laris Manis

Hebat! Album terbaru Bangtan Boys diburu penggemar, laris manis di pasaran. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - Bangtan Boys yang terdiri dari Rap Monster, Jin, Suga, J­Hope, Jimin, V, dan Jungkook debut 2013 silam. Bangtan Boys terus menorehkan prestasi dalam waktu singkat. Bangtan Boys menjadi nominee 2015 MTV Europe Music Awards (EMA). Selain itu, Bangtan Boys menerima predikat sebagai World Performer Award 2015 dari MNet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015).

Bangtan Boys

Karya baru Bangtan Boys bertajuk The Most Beautiful Moment in Life Pt. 2 dirilis 30 November 2015, juga mendapatkan sambutan hangat dari penggamar. Buktinya, album baru itu laris manis terjual di pasaran, 80 ribu keping di minggu pertama perilisannya, diwartakan Naver, Selasa (8/12/2015).

Berdasarkan laporan dari tangga lagu ternama K-Pop Hanteo, Bangtan Boys menjual 78.498 mini-albumnya, kemungkinan besar angka tersebut terus menanjak naik seiring berjalannya waktu. Bangtan Boys pun masuk dalam deretan teratas artis K-Pop dengan penjualan album terbanyak. Popularitas Bangtan Boys pun mulai disejajarkan dengan EXO yang debut 2011 silam, berhasil menjual album debutnya XOXO satu juta keping.

Bangtan Boys raih penghargaan Worldwide Performance 2015


Kesuksesan Bangtan Boys terus menjadi pembicaraan publik. Alih-alih memberikan pujian, beberapa pengguna internet yang disebut Netizen justru tambah nyinyir dengan popularitas Bangtan Boys.

Lewat forum Netizen, beberapa orang menyebutkan Bangtan Boys melakukan kecurangan yang disebut Sajeagi. Kecurigaan itu terlihat dengan meorketnya angka penjualan album Bangtan Boys.

 Bangtan Boys [foto: @Star1]

Ini bukan kali perdana Bangtan Boys dianggap curang. Sebelumnya, album I Need You dicurigai melakukan kecurangan karena hanya beberapa hari menjelang acara musik M!Countdown berlangsung. Selain itu, menurut laporan NetizenBuzz, fakta lain menyebutkan jika BTS memenangkan piala karena banyaknya pesan singkat yang masuk.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.