Sukses

REVIEW: Anak Menteng, Siap Menyodok Rating Anak Jalanan?

Sinetron Anak Menteng rasanya juga bakal bertemu jalan terjal yang sulit dilalui.

Liputan6.com, Jakarta - Tren balap-balapan motor di jalan jadi fenomena dalam sinetron harian sejak 2-3 bulan terakhir. Meski Pangeran memulainya Agustus silam, Anak Jalanan yang tayang Oktober lalu yang dapat predikat sebagai yang tersukses sejauh ini. Amanah Surga Productions yang rajin menelurkan karyanya di SCTV sejak 2013, sudah pula mengusung adegan balapan di GGS Returns. Tapi sayangnya tak beroleh hasil bagus. Kini, mereka kembali mencoba peruntungan lewat judul terbaru, Anak Menteng.

Di jajaran pemain, ada banyak nama yang dulunya kerap main di produksi SinemArt. Lucky Perdana, Bobby Joseph, Joy Octaviano, Yugo Avaero, dan Atiq Rahman. Nama lain yang sudah sering berseliweran di SCTV di antaranya Christ Laurent, Ricky Cuaca, serta Melody Prima.

Anak Menteng sendiri bercerita tentang Satria (Lucky Perdana), si jago balap motocross yang selalu terlibat persaingan dengan Panji (Christ Laurent). Satria, cowok baik hati, suka menolong, setia kawan dan rajin beribadah. Karakternya ini mengingatkan kita pada tokoh Boy (Stefan William) di Anak Jalanan. Entah kebetulan atau tidak. Bedanya, Satria memiliki adik perempuan, Tania (Voke Victoria) yang sangat manja padanya.

Sinetron Anak Menteng. (dok. Twitter)

Di episode perdana banyak ditampilkan aksi balapan motocross. Ini berbeda pula dengan Anak Jalanan yang memilih motor ninja. Anak Menteng juga lebih heboh dari segi pemain dan setting lokasi. Kebut-kebutan tak hanya terjadi di jalan raya, tapi juga hingga ke jembatan penyebrangan. Terlihat keren dan memacu adrenalin, tapi ini sangat berbahaya untuk disaksikan anak-anak yang biasa menonton TV setelah maghrib.

Sementara itu, awal pertemuan Satria dan Adelia (Melody Prima) juga sudah dimunculkan di sini. Adegannya cukup manis. Di satu momen, Satria yang sedang dipacu waktu tak sengaja menabrak mobil Adelia. Adelia minta ganti rugi. Tapi Satria hanya menjawabnya dengan menuliskan nomer HP di tangan Adelia menggunakan ranting yang diolesi oli. Adegan macam begini biasanya ada di drama Korea. Adelia langsung terpana, membuat kita yang menontonnya pun ikut tersenyum.

Sinetron Anak Menteng. (dok. Twitter)

Namun sebenarnya, Adelia adalah adik Panji. Menarik menunggu apa reaksi Panji jika tahu adiknya nanti justru berhubungan dengan musuhnya.

Untuk ukuran debut, Anak Menteng cukup menarik perhatian. Jam tayangnya yang berdekatan dengan Anak Jalanan juga membuat persaingan ketat terjadi. Penonton, khususnya remaja yang disasar dua sinetron ini, pasti kebingungan memilih salah satunya. Walau Anak Jalanan sudah lebih dulu menyita perhatian, namun Anak Menteng tak kalah tampil fresh.

Meski begitu, Anak Menteng rasanya juga bakal bertemu jalan terjal yang sulit dilalui. Data rating harian dalam 2 bulan terakhir didominasi Anak Jalanan. Mungkinkah Anak Menteng bisa menyodok rating Anak Jalanan? Saksikan terus Anak Menteng yang sudah tayang mulai Senin, 7 Desember 2015 kemarin, setiap hari pukul 18.30 WIB, hanya di SCTV.** (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini