Sukses

Film Doraemon ke-36 Libatkan Penyanyi Senior Masayoshi Yamazaki

Penyanyi senior Masayoshi Yamazaki bakal mengisi lagu tema untuk film Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Penyanyi sekaligus penulis lagu Masayoshi Yamazaki baru saja dikabarkan bakal membawakan lagu tema untuk film anime ke-36 Doraemon yang akan datang.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (7/12/2015), kabar tersebut datang pertama kali dari situs berita anime Jepang Anime! Anime! pada Sabtu lalu.

Film ke-36 Doraemon yang lagunya bakal dibawakan oleh Masayoshi Yamazaki itu berjudul Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 (Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjo).

Lagu temanya sendiri berjudul Sora e dan akan diputar pertama kali dalam sebuah trailer yang dijadwalkan untuk tiba mulai 12 Desember 2015 mendatang.

Penyanyi senior Masayoshi Yamazaki. (vk.me)

Masayoshi Yamazaki sendiri memulai debut rekaman major sejak 1995 dengan single Tsukiakari ni Terasarete. Salah satu lagu hitsnya, One More Chance, One More Time muncul di film anime 5 Centimeters Per Second garapan Makoto Shinkai.

Selain itu, turut dikabarkan juga bahwa filmnya akan mulai dibuka di bioskop Jepang mulai 5 Maret 2016. Situs resmi telah memutar trailer ini pertama kali pada Juli 2015 lalu.

Film Doraemon ke-36 yang merupakan daur ulang Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan, berpotensi dijadikan film 3DCG.

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 merupakan remake dari film Doraemon: Nobita no Nihon Tanjo (Doraemon: Nobita at the Birth of Japan). Film aslinya diputar di Jepang pertama kali pada Maret 1989.

Tsutomu Shibayama yang merupakan chief director anime televisi Doraemon pada 1979 dan beberapa film, menjadi sutradara film klasik itu. Kisahnya bermula ketika Nobita, Shizuka, dan Suneo yang kabur dari rumah, melakukan perjalan ke Jepang 70 ribu tahun lalu bersama Doraemon.

Film Doraemon ke-36 yang merupakan daur ulang Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan, berpotensi dijadikan film 3DCG.

Shinnosuke Yakuwa (sutradara Doraemon Shin Nobita no Daimakyo ~Peko to 5-nin no Tankentai~ dan asisten sutradara anime televisi Doraemon television versi 2005) akan menjadi sutradara serta menulis naskah remake film ini. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.