Sukses

Serial Superhero Iron Fist Siap Dikerjakan Marvel

Penggarap serial superhero Iron Fist telah ditunjuk oleh Marvel dan Netflix.

Liputan6.com, Los Angeles - Belum lama rasanya fans komik Marvel mendapat rumor mengenai dibatalkannya serial Iron Fist oleh Marvel dan Netflix. Usai dibantah oleh CCO Joe Quesada dan pimpinan Marvel TV Jeph Loeb, sebuah kabar segar pun berhembus.

Kini, laman Comicbook.com, Senin (7/12/2015), melalui salah seorang sumber terdekat menyatakan bahwa Iron Fist tak hanya bergerak maju, namun juga telah memiliki seorang showrunner (penggagas acara).

Scott Buck, produser eksekutif serial Dexter, sekaligus produser di Six Feet Under, akan memegang kendali untuk serial solo keempat sekaligus terakhir garapan Marvel dan Netflix sebelum mini-seri kolaborasi bertajuk Defenders ditayangkan.

Marvel sendiri menggambarkan Iron Fist sebagai berikut: "Kembali ke New York City setelah hilang bertahun-tahun, Daniel Rand bertarung melawan unsur kriminal yang korupsi di New York City dengan kemahirannya menggunakan kekuatan kung-fu yang luar biasa dan kemampuannya untuk memanggil kekuatan luar biasa dari nyala Iron Fist."

Karakter Iron Fist dari komik Marvel. (peeltheorange.net)

Serialnya sendiri dipastikan bakal mengikuti irama suram Daredevil dan Jessica Jones. Sayangnya, belum banyak diketahui tentang konsep cerita dalam Iron Fist. Jika berkaca dari komik, karakternya sendiri merupakan sosok superhero yang kemampuannya jauh di atas rata-rata anggota Defenders lainnya.

Iron Fist pun memiliki tempat latihan di kota mistis, mampu melontarkan pukulan super, dan memiliki sebuah tendangan naga. Semua itu cukup jauh jauh dari apa yang telah diperlihatkan di serial-serial Netflix dan Marvel sebelumnya.

Serial televisi Daredevil di Netflix. (comingsoon.net)

Jadwal debut Iron Fist pun masih belum diketahui. Sementara itu musim kedua Daredevil akan tiba pada musim semi 2016, bersama musim pertama Luke Cage di tahun yang sama. Jessica Jones sendiri telah dirilis beberapa waktu lalu dan berpotensi memiliki musim kedua berkat pujian dari banyak kritikus dan fans. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini