Sukses

Kalina Ocktaranny Bawa Cerita Anak Jalanan hingga ke New York

Film Nama akan dirilis pertengahan 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi memprihatinkan anak jalanan menarik hati Kalina Ocktaranny untuk mengangkat kisah tersebut ke dalam sebuah film. Bersama Inneke Koesherawaty, mantan istri Deddy Corbuzier itu berperan menjadi seorang aktivis. Hebatnya, cerita tentang anak jalanan itu akan mengambil latar belakang di New York, Amerika Serikat.

"Lokasinya di Jakarta, dan ada scene di New York. Ceritanya true story, saya berperan di film ini karena saya ikut terjun langsung mengajak anak-anak jalanan empat tahun lalu. Mereka anak jalanan yang belum dilirik pemerintah, mereka dari Yayasan Tri Kusuma Bangsa," kata Kalina Ocktaranny di acara syukuran film Nama di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Kalina Ocktaranny dan Try Kusuma Dewi dalam acara Syukuran Film Nama. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Untuk mendalami perannya, Kalina semakin intens bertemu dengan anak jalanan yang diasuhnya sejak lima tahun silam. Tak sendirian, ibu satu anak ini menggandeng seorang sosialita untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak jalanan.

"Setiap pekan di daerah Cikini dan Kota Tua hampir lima tahun terakhir kami selalu adakan kegiatan. Saya bukan hanya meriset, tapi terjun langsung mengajari mereka. Saya punya teman, dia itu sosialita. Saya pikir hidupnya glamor, tapi dia mau terjun langsung. Dari situ saya pikir, dia bisa kenapa saya nggak?" tutur Kalina Ocktaranny.

Film Nama bercerita tentang kehidupan anak jalanan yang jauh dari bantuan pemerintah. Kisah ini diangkat dari potret kelam yang jarang diketahui masyarakat umum. Hingga akhirnya, muncul sosok jurnalis muda, diperankan Conchita Caroline, yang diharapkan bisa membantu menyiarkan berita tersebut.

Kalina Ocktaranny [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Nama rencananya akan dirilis pada pertengahan 2016. Film hasil rumah produksi ASR Picture itu dibintangi beberapa nama top lainnya seperti Venna Melinda, Inneke Koesherawaty, Ruben, Opick dan Ussy Sulistiawaty.

"Insya Allah pertengahan tahun depan (rilis). Mudah-mudahan lancar, kalau tidak ada halangan. Saya senang lihat anak-anak jalanan itu tertawa dan bahagia. Walau yang kita kasih biasa, tapi untuk mereka menganggapnya luar biasa," harap Kalina Ocktaranny.

"Dengan adanya film ini, semoga diterima masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan setelah ini akan ada gerakan yang lebih dahsyat lagi untuk mendukung anak-anak jalanan Indonesia," timpal Founder Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Any Kusuma Dewi. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.