Sukses

Anima Band Lega Usai Keluar dari Sony Music

Saat ini, Anima sendiri eksis manggung di beberapa kota di daerah.

Liputan6.com, Jakarta Sempat bernaung di bawah label Sony Music, band asal Bandung, Anima kini beralih ke label baru Seven Music. Hengkangnya Isa (vokal), Gerry (keyboard), Ophe (gitar), Lir (drum), dan Eldy (bass) cukup membuat mereka lega. Pasalnya, kini mereka bebas untuk kapan saja mengeluarkan single maupun album.

"Kita sebelumnya di Sony Music. Tapi akhirnya resign karena kita menganggap kontraknya nggak jelas. Akhirnya kita pindah label ke Seven Music, dan di sini sistemnya beda. Saat ini kita sudah punya 4 single," kata Ophe saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/12/2015).

Saat ini, Anima sendiri eksis manggung di beberapa kota di daerah. Diakui oleh mereka jika eksistensi mereka memang lebih banyak di daerah terutama Indonesia Timur.

Anima Band

"Anima itu band daerah, karena besar di daerah. Kita lebih ke timur, kelas kita B C D, kalau kita manggung ke sana, apalagi lagi musim pilkada, mereka suka lagu bintang," ujar Isa.

Bicara eksistensi, Anima Band sendiri memang sempat vakum beberapa tahun usai keluar dari Sony Music. Apalagi, mereka sempat kehilangan vokalis. Sampai akhirnya mendapatkan vokalis baru.

Cerita soal vokalis baru, Anima Band punya cerita sendiri. Sang calon vokalis sempat bingung diberikan pilihan apakah bergabung atau tetap bersama sebuah label di Malaysia. Tapi akhirnya Isa lebih memilih untuk berkarir di Indonesia dan bergabung dengan Anima Band.

"Waktu itu saya sulit ikutin persaingan musik di Indonesia. Nah, saya jadi juara di album kompilasi di Malaysia. Saat itu pilihannya ke Malaysia atau gabung dengan Anima. Jadi kenapa saya pilih gabung di Anima, ya suatu kebanggan karena bisa berkiprah di dunia musik Indonesia," kata Isa.

Anima Band

Semenjak mendapuk Isa sebagai vokalis, popularitas band ini terus merangsek naik. Eksistensi mereka pun diejawantahkan dalam sebuah lagu baru berjudul Kembalilah Untukku. Warna musik yang masih seperti Anima sebelumnya, membuat rindu penggemar seolah terobati.

"Ganti vokalis semenjak setahun lalu, 2014 ya. Vokalis yang lama bersolo karir, lalu kehadiran Isa pun kami anggap sangat pas ya. Ia bisa memberikan warna baru dan menjadi faktor pendukung kenapa Anima banjir job lagi," tutur Ophe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini