Sukses

Unik, Promosikan Rumah Sakit Lewat Sebuah Band

Para personelnya merupakan karyawan sebuah rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Tanah Air kehadiran band baru bernama Rusak Band, yang merupakan kependekan dari Rumah Sakit. Band yang digawangi dihuni oleh Manis (vokal), Amin (gitar), Dodo (kibor), Rio (gitar), Teguh (bass), Hendra (drum), Afa (gendang), dan Yeye (tamborin), adalah karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohamad Saleh Probolinggo, Jawa Timur.

Produser sekaligus Direktur RSUD Mohamad Saleh Dr. Bambang Agus Suwignyo mengatakan, terbentuknya band tersebut awalnya bertujuan untuk mensosialisasikan sarana dan prasarana rumah sakit tempat mereka bekerja kepada masyarakat.

Perlahan tapi pasti, Manis dan kawan-kawan malah sering diundang mengisi acara musik di Probolinggo dan sekitarnya.

"Akhirnya saya serius untuk mengembangkan band ini menjadi lebih profesional," kata Bambang saat menggelar jumpa pers di Pisa Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015).

Menurut Dr Bambang Agus, dana yang dikucurkan bukan dari rumah sakit tempat mereka bekerja, melainkan dari kantongnya sendiri. Hal itu dilakukannya agar band yang dibimbingnya tak menjadi masalah di kemudian hari. "Jadi bukan dari anggaran rumah sakit," ucapnya.

Band yang mengusung genre musik dangdut campuran ini menelurkan sebuah album bertajuk Suntik Cinta yang berisikan delapan lagu. Delapan lagu yang dirangkum menggunakan istilah-istilah rumah sakit. Sebut saja, Suntik Cinta, 3 Kali Sehari, Bius Aku, dan Obat Galau.

"Kenapa judul lagunya seperti itu, karena kami mendengar istilah itu setiap hari ketika kami bekerja. Ternyata menarik juga dibuat judul lagu," ujar Amin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini