Sukses

Gaya Hidup Sehat, Indra Bekti Kepincut Brownies Berbahan Singkong

Indra Bekti merupakan salah satu penggemar fanatik brownies.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bekti merupakan salah satu penggemar fanatik brownies. Namun, Indra juga sadar bila terlalu sering mengkonsumsi brownies akan berpengaruh terhadap bobot tubuh. Maklum, bahan utama brownies ialah tepung terigu yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi.

Kegalauan suami dari Aldilla Jelita ini terjawab dengan hadirnya modifikasi brownies berbahan dasar singkong. Kandungan karbohidrat dalam tepung singkong tak sebanyak tepung terigu.

Indra Bekti (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku tuh memang suka brownies, cuma kan takut gemuk. Nah brownies yang ini unik banget, terbuat dari singkong. Jadi bisa memulai gaya hidup sehat nih," ucap Indra Bekti dalam "Festival Kuliner Singkong" yang berlangsung di Margonda, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Indra makin kagum dengan brownies singkong lantaran di festival kuliner tersebut ada pemecahan rekor MURI pembuatan brownies sepanjang 600 meter. Hal ini membuat Indra tersadar dengan kekayaan kuliner warisan nusantara.

Anak pertama Indra Bekti juga tampak hadir dan terlihat imut mengenakan bando berwarna putih (Liputan6.com/Rini Suhartini).

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail juga membeberkan 'khasiat' kuliner nusantara. "Tiap-tiap daerah di nusantara memliki pangan lokal nonterigu dan nonberas. Pangan tersebut lebih sehat dikonsumsi untuk mengatasi penyakit seperti diabetes dan darah tinggi," kata Nur Mahmudi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini