Sukses

Ini Alasan Jono Hengkang dari Gugun Blues Shelter

Jono ingin Gugun Blues Shelter (GBS) tak hanya manggung di Indonesia saja, tapi juga bisa go internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Jono Armstrong membuat kabar mengejutkan dengan pengumuman pengunduran dirinya dari Gugun Blues Shelter, band yang membesarkan namanya.

Pria asal Inggris itu mengungkapkan, ia sudah tak lagi memiliki visi dan misi bermusik yang sama dengan GBS. Terlebih, soal keinginan Jono membawa GBS go internasional.

Jono GBS dan dua putranya.

"Kita pengin dari awal bikin band ini, saya punya misi GBS untuk bisa jadi band internasional. Nggak cuma (dikenal) di sini doang, tapi bisa sering keluar," ucap Jono, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Sejauh ini, dikatakan Jono, ia selalu berpikir agar GBS bisa manggung di luar negeri. Karena itu, ia selalu mengupayakan berbagai hal untuk GBS agar bisa melanglang buana ke berbagai negara.

"Terakhir kita manggung di luar itu 2013. Kelihatan banget kan kalau GBS stuck di Indonesia saja. Sayang sebenarnya. Itu yang jadi visi saya bermusik bersama GBS," tutur bapak tiga anak ini.

Selain soal keinginan manggung diluar negeri yang terhalang, Jono beralasan jika keputusannya hengkang dari GBS lantaran tak mau diatur oleh manajemen.

"Ada peraturan dari manajemen kalau saya dilarang ngelawak dan pakai kostum konyol di atas panggung. Saya orangnya kan memang gitu. Kalau harus dipaksain jadi patung ya saya nggak bisa, itu ciri khas saya," tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.