Sukses

Warga Jepang Berlarian di Video Teaser Godzilla Resurgence

Video teaser film Godzilla Resurgence memperlihatkan warga Jepang yang panik dan berlarian.

Liputan6.com, Tokyo - Film Godzilla Resurgence (Shin Godzilla) baru-baru ini telah memiliki satu cuplikan video baru. Versi Jepang untuk film Godzilla yang lama tak muncul sejak 12 tahun lalu itu, memperlihatkan kepanikan warga Jepang.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Kamis (9/12/2015), video teaser trailer yang ditampilkan datang bersama desain visual untuk film pada Kamis lalu. Keduanya memberikan informasi bahwa filmnya akan tayang pada 29 Juli 2016.

Isi videonya sendiri memperlihatkan format tulisan untuk judul Shin Godzilla (Godzilla Resurgence). Di situ, kerumunan warga Jepang tampak berlarian sambil berteriak-teriak karena panik.

Turut dimunculkan juga nama-nama pemain seperti Hiroki Hasegawa, Yutaka Takenouchi, dan Satomi Ishihara. Lalu diinformasikan nama-nama staf film yang antara lain adalah Hideaki Anno sebagai penulis naskah dan chief director.

Hiroki Hasegawa, Yutaka Takenouchi, dan Satomi Ishihara, pemain film Godzilla Resurgence. (Anime News Network)

Shinji Higuchi didapuk sebagai sutradara dan pengarah efek khusus, sementara Katsuro Onoue ditunjuk menjadi associate director dan pengawas efek khusus.

Slogan di dalam posternya bertuliskan, 'Jepang melawan Godzilla.' Mahiro Maeda (Mad Max: Fury Road, The Animatrix, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo) mengerjakan desain gambarnya, dan Takayuki Takeya (Kamen Rider Drive, Attack on Titan) mengerjakan desain karakternya berdasarkan konsep dari Maeda dan Anno.

Poster film Godzilla Resurgence atau Shin Gojira. (Anime News Network)

Hideaki Anno mengatakan bahwa desainnya tersebut adalah satu-satunya dan hanya bisa dibuat oleh Jepang. Maeda memikirkan desainnya dengan kembali ke akar realitas dari franchise ini.

Maeda mewujudkan apa yang pernah menimpa Jepang dalam bencana 11 Maret. Hal tersebut berbeda dengan film Godzilla pertama yang memperlihatkan Jepang di era pasca-perang.

Godzilla vs. King Kong versi Jepang. (TOHO)

Proses pembuatan filmnya sendiri dilakukan di pinggiran kota Tokyo sejak Agustus 2015 dan berakhir pada akhir Oktober 2015. Cerita di dalamnya pun kebanyakan bertempat di Jepang era modern dan Amerika pun ikut terlibat.

Godzilla Resurgence juga akan menjadi Godzilla tertinggi yang pernah ada dengan tinggi 118,5 meters. Sehingga, tinggi Godzilla tersebut bakal melebihi versi Hollywood besutan Gareth Edwards dan Legendary Pictures yang rilis 2014 lalu, dengan tinggi 108 meter.(Rul/Fir)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.