Sukses

Yarra Arnez Eksis di Musik dengan Talenta Tingkat Tinggi

Yarra Arnez diketahui menguasai beberapa alat musik yang dipelajarainya secara otodidak.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Yarra Arnez meluncurkan single perdananya bertajuk 'Dream'. Lagu tersebut diciptakannya sendiri dengan bendera Warner Music Indonesia. Ya, benar. Gadis 15 tahun itu menciptakan lagunya sendiri. Yarra memang diketahui menguasai beberapa alat musik.

"Aku menguasai alat musik secara otodidak. Aku mulai belajar musik secara formal, tahun 2014. Aku bisa drum, piano, gitar, bas, dan biola. Sekarang lagi mempelajari cello," kata Yarra saat ditemui di peluncuran single perdananya, di kantor Warner Music Indonesia, Gedung Alia, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015)

Nama Yarra sendiri merupakan bintang pendatang baru di industri musik Tanah Air. Jejak langkah Yarra sebelum terjun menjadi penyanyi profesional, cukup mencengangkan. Gadis manis ini sudah memiliki band yang semua personelnya remaja putri sejak umur 11 tahun. Di band yang diberi nama Brava Bellas atau BB Band itu, Yarra memegang posisi sebagai vokalis sekaligus drum.

Yarra Arnez bersama Dwiki Dharmawan dan Christine Hakim

Di Jakarta, Yarra menimba ilmu musik justru sejak tahun lalu. Yaitu di Lembaga Pendidikan Musik Farabi. Di sana dia mengasah lebih baik lagi kemampuannya bermain piano, gitar, dan cello. Termasuk olah vokal.

Di Yamaha Music School, Yarra berlatih lebih intens lagi kemampuannya menggebuk drum dan gitar akustik. Khusus menggesek cello diasah di The Resonanz. Bahkan, di ABRSM Royal School of Music, Yarra sempat belajar teori musik.

“Aku juga beruntung bisa dilatih biola oleh Om Idris Sardi,” tambahnya. Sebelum sang maestro meninggal dunia, akhir April 2014, Yarra fasih berbahasa Inggris ini sempat berlatih dan diberi masukan tentang filsafat musik.

Dengan segudang kemampuan dan jejak langkah itu Yarra percaya diri melempar single yang diciptakannya sendiri. “Yarra adalah bintang muda di industri musik yang kelak akan bersinar. Dengan kemampuannya yang komplet itu saya percaya dia bisa sukses,” tandas Toto Widjojo, Managing Director Warner Music Indonesia.

Yarra Arnez dan Joshua Leddet

Sejak usia 12 tahun, Yarra memang piawai membuat lagu sendiri. Bahkan ditulis liriknya dengan bahasa Inggris dan instrumen musiknya dimainkannya sendiri. “Saya terinsiprasi dengan David Foster,” kata Yarra yang juga ngefans dengan penyanyi Inggris, Ed Sheeran.

Di single yang diluncurkan ini dan album yang kelak akan diluncurkan segera, Yarra ditangani oleh musisi kondang, Dwiki Dharmawan. Termasuk sejumlah musisi dunia lain seperti Jimmy Haslip dan Chad Wackerman.

Lagu-lagu tersebut direkam di Studios 301 Sydney. Tahap pengerjaan single dan bakal album Yarra kelak, dikerjakan di beberapa negara di benua berbeda. Sydney, Australia; London, Inggris; Los Angeles, Amerika Serikat dan tentu Jakarta, Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.