Sukses

Makoto Shinkai Pamer Keindahan Visual di Anime Kimi no Na Wa

Melalui trailer film anime Kimi no Na wa atau Your Name, sineas Makoto Shinkai pamer keindahan visualisasi.

Liputan6.com, Tokyo - Sineas Makoto Shinkai kini bersiap untuk memamerkan keindahan karya terbarunya, yaitu film anime Kimi no Na wa. atau yang secara internasional berjudul Your Name.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Kamis (10/12/2015), Makoto Shinkai yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara Voices of a Distant Star, The Garden of Words, dan 5 Centimeters Per Second, telah memperlihatkan video teaser anime melalui streaming di situs resmi film.

Kabar tersebut mencuat sejak Kamis lalu. Kimi no Na wa sendiri nantinya akan dibuka untuk pertama kali di bioskop Jepang mulai Agustus 2016 mendatang.

Selain menampilkan keindahan panorama langit dan kota, video teaser ini juga memperdengarkan monolog yang menyambung dari dua karakter utamanya, yaitu seorang gadis dan seorang pemuda yang belum saling kenal.

Film anime Kimi no Na wa atau Your Name garapan Makoto Shinkai. (CoMix Wave Inc.)

Tampak sang gadis terobsesi dengan perasaannya dan si laki-laki berusaha mencari sosok yang ada di dalam mimpinya. Keduanya sama-sama berharap bisa bertemu meskipun belum saling mengenal sama sekali.

Masashi Ando (Spirited Away, When Marnie Was There) ditunjuk menjadi sutradara animasi, sementara desain karakter dipegang oleh Masayoshi Tanaka (anohana). Makoto Shinkai bertugas sebagai penulis naskah sekaligus sutradaranya. CoMix Wave Inc membuat animasi filmnya.

Film anime Kimi no Na wa atau Your Name garapan Makoto Shinkai. (CoMix Wave Inc.)

Filmnya sendiri melibatkan aktor Ryunosuke Kamiki (Summer Wars, Howl's Moving Castle) sebagai Taki Tachibana dan aktris Mone Kamishiraishi (Chihayafuru: Kami no Ku) sebagai Mitsuha Miyamizu.

Sebuah tagline dari visual khusus filmnya bertuliskan, "Aku mencari dirimu, yang masih belum pernah kutemui sebelumnya."

Film anime Kimi no Na wa atau Your Name garapan Makoto Shinkai. (Anime News Network)

Makoto Shinkai sebelumnya mengumumkan pada 31 Desember 2015 bahwa ia telah membuat storyboard untuk film baru. Ia turut menyampaikan saat itu bahwa dirinya ingin membuat karya yang lebih bisa dinikmati, lebih indah, dan jauh melebihi karya-karya yang sudah dibuatnya selama ini. Ia juga berniat untuk menghabiskan tahun 2015 hanya untuk mengerjakan film ini.

Dua karakter utama dalam film anime Kimi no Na wa ini merupakan anak SMA yang memiliki latar belakang keluarga, tempat tinggal, dan keseharian yang berbeda. Suatu hari, mereka saling bertukar diri melalui sebuah mimpi yang sangat sesuai dengan kehidupan nyata masing-masing.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini