Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan (Bag. 1)

Ini simak 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan sepanjang tahun 2015 di bawah ini. Bagian pertama lima sinetron, besok lima berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang tahun 2015, SCTV telah menghadirkan berbagai acara yang menghibur pemirsa TV. Mulai dari acara musik, talent show, drama serial asing, FTV, film layar lebar, dan masih banyak lagi. Ada satu lagi tayangan yang tak bisa lepas dari SCTV, karena ini adalah pendulang rating terbesar dan acap membuat SCTV bertengger sebagai TV nomor 1. Apalagi kalau bukan tayangan sinetron.

Di tahun 2015, SCTV total sudah menayangkan 21 judul. Mendekati akhir tahun, kami mencoba merangkum sinetron yang paling berkesan selama penayangannya.

Karena beberapa judul hanya tayang 1 minggu dan rasanya banyak yang tak tahu ceritanya, jadi kami memilih sinetron yang memiliki rating cukup baik selama penayangan, jalan ceritanya memikat, dan tentu saja jajaran pemainnya. Kami memilih 10 judul berikut.

Apa saja? Yuk, simak 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan sepanjang tahun 2015 di bawah ini. Urutan berdasarkan tanggal penayangan. Bagian pertama ini memuat lima sinetron, sisanya di bagian kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

GGS

Ganteng Ganteng Serigala

GGS memang tayang sejak 21 April tahun lalu. Tapi kami memasukannya ke dalam daftar ini karena sinetron produksi Amanah Surga Productions ini tayang hingga 9 Agustus 2015. Dari awal tahun hingga usai, GGS selalu jadi bahan pembicaraan. Tak hanya oleh fans setia di sosial media, tapi juga segala lapisan masyrakat.

GGS memikat hati penonton sejak episode pertama. Meraih peringkat 1 hingga berbulan-bulan. Melejitkan pamor bintang baru, Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina. Menaikan nama lama macam Kevin Julio dan Jessica Mila. Membuat genre fantasi, manusia serigala dan vampir jadi tema paling hits dalam 2 tahun terakhir. GGS adalah pelopor sekaligus pendobrak. Dan rasanya butuh waktu lama untuk sinetron lain bisa menjungkalkan rekor yang diukir GGS selama penayangannya.

3 dari 6 halaman

Samson dan Dahlia

Samson dan Dahlia

Siapa menyangka Adul, komedian bertubuh kecil ini bisa mengeksekusi peran Samson dengan sempurna. Chemistry-nya dengan Melody Prima, sang Dahlia pujaan hati pun begitu natural.

Penonton dibuat simpati pada nasib Samson dan orang tuanya yang selalu mendapat kesusahan dari sang paman dan keluarganya. Samson mencintai Dahlia. Kakak Dahlia, Beno dan orang tuanya membenci Samson dan keluarganya yang dianggap pembawa sial.

Kisah drama ini dibalut unsur komedi yang mengocok perut penonton. Sinetron yang juga diproduksi Amanah Surga Productions ini tayang cukup panjang hingga 227 episode. Mulai sejak 16 Februari dan berakhir pada 11 Oktober 2015.

4 dari 6 halaman

Cantik Cantik Magic

Cantik Cantik Magic

Memiliki premis menarik dan dibintangi bintang muda kece seperti Rizky Nazar, Michelle Ziudith dan Fero Walandouw, Cantik Cantik Magic mungkin bernasib sial hanya tayang tak sampai 20 episode. Sinetron ini tayang pada 23 Februari hingga 13 Maret 2015. Tapi tetap saja berkesan ditonton.

Pertama, kisah tentang penyihir adalah tema baru kala itu. Hampir semua stasiun tv berlomba-lomba menyajikan sinetron fantasi manusia jadi-jadian. ScreenPlay Productions cukup percaya diri menyodorkan cerita fresh ini ke layar kaca. Kedua, dibintangi aktor-aktris yang digandrungi pecinta sinetron dan FTV.

Ketiga, banyak yang ingin melihat seperti apa Michelle Ziudith memakai seragam sekolah. Sebab hampir di semua sinetron yang ia bintangi, nyaris tak pernah ia jadi siswa SMA. Cantik Cantik Magic menjadi jawaban untuk rasa penasaran ini.

5 dari 6 halaman

Operation Wedding The Series

Operation Wedding The Series

Diangkat dari film berjudul sama bikinan Starvision Plus. Saat tayang di bioskop, film ini hanya meraup 150 ribuan penonton. Tapi kala ditayangkan di SCTV, selalu mendapat rating dan share yang cukup tinggi. Oleh karena itu, versi sinetronnya pun dibuat. Butuh waktu 2 tahun untuk merealisasikan proyek ini.

Kisahnya mengambil waktu ketika 4 bersaudara putri Laksamana AL, Kardi, masih sekolah. Pemain film yang terlibat di sinetronnya hanya Kimberly Ryder. Kim yang di film jadi Lira, disini berperan sebagai Tara. Kisah Tara dan Feri (Eza Gionino) jadi fokus utama dan dibumbui gosip cinlok pemainnya. Ternyata penonton menyukainya meski sempat kecewa karena peran Windi tak cukup berperan seperti di filmnya. Sinetron ini tayang pada periode 16 Maret hingga 6 April 2015.

6 dari 6 halaman

Madun

Madun

Kita sudah hapal kisah Madun, si jago bola sholeh, yang tak direstui ayahnya main bola. Madun sudah hadir dalam 4 season sebelumnya. Maka, sejatinya yang tayang di SCTV sejak 11 Mei hingga 31 Oktober 2015 ini adalah yang kelima kalinya.

Madun masih bermusuhan dengan Martin. Adik Madun masih jadi incaran Martin. Adik Martin masih mengejar cinta Madun. Orang tua Madun dan Martin akan selalu bertengkar buat hal-hal sepele. Seperti itu saja kisahnya. Yang membuat kita tetap setia menontonnya karena gaya akrobatik Madun dkk saat bermain bola makin seru dilihat. Ditambah pemeran Madun dan Martin, Yusuf Mahardika dan Baron Yusuf kini sudah tumbuh remaja dan ganteng!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini