Sukses

Triawan Munaf Rayu Bos Hiburan Korea Selatan

Triawan Munaf berharap para bos pelaku hiburan di Korea Selatan mau berinvestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf baru saja pulang dari kunjungan kerjanya di Korea Selatan. Tiga hari berada di Negeri Ginseng, ayah penyanyi Sherina Munaf itu wara-wiri bertemu dengan para pembesar hiburan di negara tersebut.

Triawan menyebut, ia punya misi khusus yakni meyakinkan para pengusaha industri hiburan korea supaya mau berinvestasi di Indonesia. Pasalnya, sebagai Kepala Bekraf, Triawan Munaf melihat celah lebar dalam menarik minat pelaku industri kreatif Korea berinvestasi di Indonesia.

Triawan Munaf bersama orang-orang Korea Selatan. [Foto: Istimewa]

"Kami ingin menawarkan kepada pelaku industri ekonomi kreatif Korea Selatan untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia. Serta mendorong iklim usaha yang lebih kondusif dengan kepastian regulasi melalui dukungan pemerintah," jelas Triawan Munaf dari rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (12/12/12015).

Triawan juga bertemu dengan pimpinan CJ Entertainment & Media. Di Korea, CJ telah menjelma menjadi raksasa di berbagai sub-sektor industri kreatif, di antaranya perfilman, musik, televisi, game hingga animasi.

Triawan Munaf saat sumpah jabatan sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

"Bekraf maupun CJ melihat bahwa investasi di industri kreatif akan berdampak positif bagi peningkatan kapasitas dan perluasan tenaga kerja. Tidak terkecuali pertumbuhan industri kreatif bagi kedua negara," tutur Triawan. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.