Sukses

Pilih Daftar Lagu, Bimbo dan Purwacaraka Sempat Ribut

Dalam konser Bimbo pada 17 Desember nanti, mereka akan membawakan sekitar 25 lagu dalam tempo dua jam.

Liputan6.com, Jakarta Purwacaraka dan orkestranya akan mengiringi konser Bimbo bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo, yang akan digelar pada 17 Desember 2015 di Taman Ismail Marzuki (TIM). Saat pemilihan lagu yang akan ditampilkan, Purwacaraka mengaku sempat tegang dengan para personel Bimbo.

"Pemilihan list lagu sempat berkelahi karena kami maunya semua dimasukan, tapi itu akan memakan waktu 10 jam. Ada 25 lagu yang dinyanyikan dalam dua jam pagelaran itu," kata Purwacaraka ditemui saat jumpa pers Indonesia Menyanyi Bimbo di Rasuna Said, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bimbo

Perdebatan sengit antara Purwacaraka dan para personel Bimbo untuk pemilihan lagu, semata-mata terjadi agar konser Indonesia Menyanyi Bimbo kian menarik. Apalagi Bimbo akan berkolaborasi dengan para musisi muda.

"Pemilihan penyanyi suatu yang menarik karena kita ingin menampilkan Bimbo dalam konsep yang baru atau penyanyi itu adalah penyanyi yang baru. Bagaimana lagu tersebut jadi semakin apik dibawakan orang lain yang bukan Bimbo," jelas Purwacaraka.

Bimbo

Grup musik yang digawangi Jaka, Sam, Acil Bimbo dan Iin Parlina itu mengatakan, mereka sempat kewalahan memilih beberapa lagu yang layak dibawakan dalam konsernya nanti. Apalagi saat ini lagu mereka sudah mencapai ratusan.

"Kami rekaman dari tahun 1970. Satu tahun itu Bimbo rekaman dua lagu pop dan satu lagu religi. Dalam satu tahun ada 30 lagu. Satu tahun 30 lagu, kalau 30 tahun ada kali 900 lagu. Perjalanan kami 50 tahun, jadi bisa dihitung sendiri berapa lagu yang kami punya," kata Jaka. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.