Sukses

Nobita dkk Jadi Pahlawan Purbakala di Trailer Film Doraemon ke-36

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 yang bertindak sebagai film ke-36 Doraemon telah memiliki trailer perdana.

Liputan6.com, Tokyo - Lama sudah informasi seputar film anime ke-36 Doraemon beredar. Kini, trailer perdana film bertajuk Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 (Eiga Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjou) itu pun telah resmi dirilis.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (12/12/2015), dalam trailer film tersebut terdengar lagu tema berjudul Sora e (To the Skies) yang dibawakan oleh penyanyi sekaligus pencipta lagu Masayoshi Yamazaki.

Melalui trailernya, Nobita dan kawan-kawan yang kabur dari rumah, dibawa oleh Doraemon untuk melakukan perjalanan ke Jepang 70 ribu tahun lalu ketika bumi masih dihuni oleh manusia purba.

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 selaku film ke-36 Doraemon. (Toho)

Meskipun begitu, ternyata ada banyak hal yang sangat ajaib di masa purbakala, ketika makhluk-makhluk mitos dan berbagai macam sihir aneh bertebaran di atas bumi.

Laman Animate juga melaporkan bahwa Ryoko Shiraishi dan Houchu Ohtsuka bakal menjadi bintang tamu untuk film ini. Masing-masing dari keduanya mengisi suara sosok protagonis dan antagonis.

Ryoko Shiraishi dan Houchu Ohtsuka, pengisi suara tamu di film Doraemon ke-36 bertajuk Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016. (animate.tv)

Shiraishi mengisi suara Kukuru, seorang anak laki-laki yang ditemui Nobita di zaman purbakala. Sementara itu, Houchu Ohtsuka mengisi suara Gigazonbi, sesosok raja arwah abadi yang mampu mengendalikan badai.

Kukuru dan Gigazonbi, karakter tamu di film Doraemon ke-36 bertajuk Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016. (Anime News Network / Istimewa)

Filmnya sendiri merupakan remake dari anime layar lebar tahun 1989 bertajuk Doraemon: Nobita no Nihon Tanjou (Doraemon: Nobita at the Birth of Japan).

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 selaku film ke-36 Doraemon. (Toho)

Shinnosuke Yakuwa, sutradara Doraemon Shin Nobita no Daimakyo ~Peko to 5-nin no Tankentai~ sekaligus asisten sutradara anime televisi Doraemon versi 2005, mengarahkan sekaligus menulis naskah film versi baru ini. Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 akan dibuka di bioskop Jepang sejak 5 Maret 2016. (Rul/Feb)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini