Sukses

Label Rekaman Utada Hikaru Bantah Ada Album Baru di Awal 2016

Kabar mengenai dirilisnya album baru Utada Hikaru di awal tahun 2016 ternyata tidaklah benar.

Liputan6.com, Tokyo - Penyanyi Utada Hikaru (Hikaru Utada) belum lama ini dikabarkan bakal kembali dengan karya barunya pada musim semi mendatang. Akan tetapi, kabar paling ditunggu fans itu ternyata disanggah oleh pihak resmi terkait.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (12/12/2015), Hidenobu Okita dari Universal Music adalah yang pertama kali kali menyanggah kabar mengenai kembalinya sang penyanyi sekaligus penulis lagu itu.

Okita memosting di situs resmi Utada Hikaru pada Kamis pekan lalu. Di situ, ia menjelaskan bahwa laporan dari banyak media Jepang mengenai album terbaru Utada yang akan rilis musim semi mendatang tidaklah benar.

Ditambahkan juga oleh Okita bahwa Utada memang sedang mengerjakan album baru secara perlahan-lahan. Akan tetapi, itu belum memasuki tahap di mana mereka dapat mengungkapkan jadwal rilisnya. Okita turut mencatat bahwa situs resmi Utada pasti akan mengungkapkan tanggal rilisnya di masa depan.

Penyanyi Jepang Hikaru Utada. (Tokyo Hive)

Teruzane Utada, produser musik 67 tahun sekaligus ayah dari Utada Hikaru juga memosting lewat akun Twitter miliknya pada Rabu pekan lalu bahwa kabar terkait rilis album di musim semi sangat tidak benar.

Surat kabar Jepang Sports Hochi melaporkan pada Selasa pekan lalu bahwa Utada Hikaru akan kembali ke dunia hiburan dengan album barunya yang rilis pada musim semi di awal tahun 2016 setelah enam tahun lamanya rehat.

Utada Hikaru dan Francesco Calliano telah memberi kehidupan baru melalui seorang bayi laki-laki.

Kabar yang datang dari sumber terdekat Sports Hochi itu, menyebutkan setidaknya ada dua lagu untuk album baru yang akan diputar pertama kali pada April 2016. Bahkan disebutkan juga lagu tersebut bakal menjadi tema untuk serial televisi sekaligus program berita.

Sebelumnya, Utada Hikaru memberi pengumuman pada Juli 2015 bahwa ia telah mengerjakan sebuah album mancanegara terbaru saat sedang hamil putranya yang lahir musim panas lalu.

Utada Hikaru juga menulis ucapan terima kasih kepada semua orang dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Italia.

Di luar kariernya, Utada Hikaru telah menjadi istri bagi Francesco Calliano, seorang bartender Italia pada tahun 2014 lalu. Ini merupakan pernikahan keduanya. Utada juga telah kehilangan ibunya setahun yang lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.