Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan (Bag. 2)

Silakan simak 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan sepanjang tahun 2015 di bawah ini. Ini lima sinetron di bagian kedua tulisan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun 2015, SCTV total sudah menayangkan 21 judul. Mendekati akhir tahun, kami mencoba merangkum sinetron yang paling berkesan selama penayangannya.

Karena beberapa judul hanya tayang 1 minggu dan rasanya banyak yang tak tahu ceritanya, jadi kami memilih sinetron yang memiliki rating cukup baik selama penayangan, jalan ceritanya memikat, dan tentu saja jajaran pemainnya. Kami memilih 10 judul berikut.

Apa saja? Yuk, simak 10 Sinetron SCTV Paling Berkesan sepanjang tahun 2015 dibawah ini. Urutan berdasarkan tanggal penayangan. Bagian kedua ini memuat lima sinetron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rain The Series

Rain The Series

Randy Martin dan Cassandra Lee dipasangkan pertama kali disini. Fans keduanya yang didominasi remaja menyambut suka cita. Foto BTS tersebar sejak sebulan sebelum penayangannya dan sukses bikin penasaran. Sinetron ini tayang mulai 13 Mei hingga 13 Juni 2015.

Dikisahkan Fahri sangat membenci hujan, berbeda dengan Rain yang sangat memuja hujan. Mereka tinggal bertetangga tapi selalu bertengkar kapanpun dan di manapun, bahkan hingga di sekolah.

Lalu suatu hari, Rain jatuh sakit. Fahri yang tahu Rain sakit parah, berubah melindunginya. Kisah romantis Fahri-Rain meluluhkan penonton, khususnya remaja. Bikin baper, begitu kata mereka.

3 dari 6 halaman

PPT jilid 9

Para Pencari Tuhan jilid 9

Tayang mulai 18 Juni hingga 17 Juli 2015, menemani waktu sahur dan berbuka pada Ramadan tahun ini. Para Pencari Tuhan (PPT) memasuki tahun ke-8 yang berarti juga adalah jilid ke-9. Produksi Demi Gisela Citra Sinema ini masih berkisah tentang Bang Jack (Deddy Mizwar) dan 3 sekawan Barong, Juki dan Aden (diperankan Trio Bajaj). Meski porsi mereka tak sebanyak jilid-jilid sebelumnya.

Kisah PPT jilid 9 sudah membuat haru dengan kematian bayi pasangan Azam (Agus Kuncoro) dan Aya (Zaskia Adya Mecca) di awal. Lalu juga ada kisah 2 nenek yang sering membuat onar tapi juga sangat lucu. Sinetron ini seperti tak pernah kehabisan ide menawarkan cerita baru yang tak hanya menghibur tapi juga penuh dengan renungan kehidupan.

Sinetron yang akan selalu ditunggu kehadirannya setiap bulan puasa, rasanya hanya Para Pencari Tuhan yang bisa.

4 dari 6 halaman

HSLS

High School Love Story

High School Love Story mengandalkan Febby Rastanty dan girl bandnya yang selalu mendampingi berakting di sinetron yang ia bintangi, BLINK. Kali ini, Febby dipasangkan dengan Rizky Nazar. Sinetron ini hadir mulai 10 Agustus dan selesai pada 29 Oktober 2015.

Beberapa berpendapat sinetron produksi ScreenPlay Productions terkesan jenuh dengan tema drama musikal dan kentalnya dance di tiap judul. High School Love Story memang tak jauh dari nyanyi dan tari.

Yang membuat sinetron ini jadi bahan obrolan seru netizen saban hari di sosial media, tak lain karena tokoh Rejeki (Febby) begitu naif dan bodohnya selalu pasrah dikerjai. Gitar (Rizky Nazar) pun sama aja. Ia diceritakan sangat labil dan plin plan. Duh, nonton ini memang sangat "berkesan".

5 dari 6 halaman

Pangeran

Pangeran

Pangeran menjadi satu-satunya judul di daftar ini yang masih tayang hingga kini. Tayang mulai 10 Agustus 2015, Produksi Amanah Surga Productions ini sempat berjaya selama 2 bulan di pucuk rating. Sinetron ini jadi pembuktian Ricky Harun selepas digdaya bersama para bintang GGS.

Berkat peran ini, Ricky beroleh kemenangan di ajang SCTV Awards, mendapat gelar dan piala Aktor Ngetop 2015. Pencapaian luar biasa setelah 11 tahun resmi menjadi pelakon peran.

Pangeran juga membuat bintang pinggiran di Diam Diam Suka, Fita Anggriani mendapat momentum karier Pangeran sekaligus juga membuka keran sinetron bertema kerajaan masuk ke layar SCTV. Setelah Pangeran, bakal muncul sinetron bertema sejenis hadir di SCTV.

6 dari 6 halaman

GGS Returns

Ganteng Ganteng Serigala Returns

GGS Returns sejatinya meneruskan sinetron Ganteng Ganteng Serigala dengan konsep baru. Membuat ulang dengan mencoba formula berbeda. Kisah utamanya masih tentang permusuhan bangsa serigala dan vampir. Hanya berbeda dengan penokohan keluarga Jessica yang diceritakan sebagai manusia serigala.

Adegan kebut-kebutan motor dan mobil berseliweran di awal penayangan. Ini hal baru yang sepatutnya diapresiasi. Tapi fans berat GGS tak terkesan. Mereka mengharap lebih. Terutama kisah romansa yang di GGS begitu mendominasi. Alhasil, GGS Returns yang mulai menyapa pada 12 Oktober 2015 ini tak mendapat hasil sebaik pendahulunya.

GGS Returns bahkan merombak cerita, meski kemudian tak bisa menolong dan serialnya harus ditamatkan. Pemain awal tak diikut sertakan. Namun, GGS Returns layak masuk daftar ini sebagai salah satu sinetron yang paling menyita perhatian tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.