Sukses

Cara Iwan Fals Agar Tetap Sehat Meski Sibuk

Iwan Fals selalu menyempatkan diri berlatih karate selama setengah jam dalam satu hari.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang legenda hidup di dunia musik, Iwan Fals memiliki kesibukan ekstra padat. Kesibukan tersebut rentan membuatnya sakit, apalagi usia dia sudah tak lagi muda, 54 tahun.

Iwan Fals (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Agar tetap fit meski sibuk, pemilik nama asli Virgiawan Listanto ini punya cara tersendiri dalam menjaga kesehatan. "Yang penting berpikir positif terus. Bersyukur, makan tidur teratur, olahraga teratur," kata Iwan Fals di Ancol, Jakarta Utara, Senin (14/12/2015).

Dalam hal makanan, pelantun hits Bento ini juga tak memiliki pantangan. Yang terpenting tetap tak boleh makan berlebihan. "Makan itu yang penting nggak terlalu kenyang saja," terangnya.

Lebih lanjut, Iwan Fals juga selalu menyempatkan diri untuk mengeluarkan keringat dengan berlatih karate selama setengah jam dalam satu hari. Menurutnya, dengan berlatih karate hal tersebut dapat menghilangkan kepenatannya.

Iwan Fals (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Karate, tapi nggak keras. Setengah jam sehari. Olahraga itu keluarin penat secara teratur. Itu yang bikin kita bahagia, fokus. Apalagi di jurnalis, idealnya olahraga setiap hari setengah jam," papar Iwan Fals. (Fac/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini