Sukses

Kecelakaan Pesawat Nyaris Renggut Nyawa Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio masih bergidik jika mengingat kejadian itu.

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardo DiCaprio baru-baru ini berbagi cerita soal beragam kejadian yang nyaris merenggut nyawanya. Seperti dikutip dari laman Female First, Selasa (15/12/2015), aktor tampan berusia 41 tahun tersebut rupanya cukup banyak mengalami kejadian mengerikan. Salah satunya adalah saat dirinya sedang menyelam di Afrika Selatan.

"Ketika aku sedang menyelam di Afrika, seekor hiu putih besar tiba-tiba menyerang pagar tempatku berlindung. Setengah tubuhnya sudah berada di dalam pagar, dan hiu itu tampak mengarah padaku. Yang bisa aku lakukan saat itu adalah berbaring sementara hiu itu sudah berjarak satu lengan dari kepalaku. Orang-orang di sana berkata kalau hal semacam itu tak pernah terjadi selama 30 tahun terakhir," ucap Leo dengan nada serius.

Tak hanya di laut, sebuah kejadian mengerikan juga sempat menimpanya ketika terbang menuju Rusia.

Leo lagi-lagi harus berjuang untuk hidup setelah mesin dari pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba terbakar di udara.

"Aku sedang berada di kelas bisnis dalam penerbangan menuju rusia ketika mesinnya tiba-tiba meledak tepat di depanku. Aku langsung melihat keadaan sayapnya, dan hampir semuanya terbakar oleh bola api. Aku mungkin menjadi satu-satunya orang yang menyaksikan turbin meledak seperti komet. Itu benar-benar gila," lanjutnya mengingat kejadian nahas tersebut.

Untungnya, meski terdengar begitu mengerikan, Leo berhasil selamat dari kecelakaan tersebut setelah pilot dan para kru yang bertugas berhasil mengendalikan situasi.

"Mereka mematikan semua mesin selama beberapa menit, dan kau hanya duduk di sana tanpa suara, tanpa ada satupun orang di pesawat yang mengucap apapun. Mereka kemudian menyalakan kembali mesinnya, lalu mendarat darurat di bandara JFK." ungkap Leo.

Leonardo Dicaprio rela menjalani hidup liar demi mendalami perannya di film terbaru, `The Revenant` [foto: foxfilm]

Saat ini, bintang Titanic itu juga baru saja menyelesaikan syuting untuk film terbarunya yang bertajuk The Revenant. Dalam proses pembuatannya, Leo membiasakan diri untuk hidup di alam bebas dan liar.

"Keluar masuk sungai yang beku, tidur di bangkai hewan dan makan apapun yang ada di sana. Aku harus bertahan lama dalam kedinginan dan mungkin saja terkena hipotermia jika terus menerus seperti itu," kenangnya.

"Ada sekitar 30 atau 40 adegan tersulit yang pernah aku lakukan. Di kehidupan biasa, aku pasti tidak bisa makan hati bison mentah. Tapi ketika Anda menonton film ini, kalian akan melihat reaksiku yang tampak mengikuti naluri," pungkas Leo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.