Sukses

Cosmo Band Berusaha Maksimal Suguhkan Karya Terbaik

Para personel Cosmo Band kebanyakan sudah malang melintang di dunia musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Kemunculan Cosmo Band di panggung musik Tanah Air bukan sekadar ikut-ikutan. Sebelum terbentuk, para personel sudah malang melintang di dunia musik.

Band yang beranggotakan Uceng (bass), Wiston (keyboard), Aribey (gitar) dan Robby (vokal) memang memiliki kemampuan mumpuni di posisi masing-masing. Nasib baik yang kemudian mempertemukan mereka hingga akhirnya membentuk Cosmo Band.

Cosmo Band saat tampil di atas panggung.

"Masing-masing dari kami memang ada beberapa yang tampil di belakang layar. Saya misalnya bantu-bantu produce beberapa musisi. Kayak Uceng juga bikin lagu untuk beberapa penyanyi," ujar Aribey bersama personel Cosmo Band lainnya, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Meski sibuk di belakang layar, keinginan untuk menyuguhkan karya kepada masyakarat menjadi alasan tersendiri bagi Cosmo Band untuk memproduksi sebuah album. Mereka pun akhirnya mampu merilis album berjudul Sampai Hari Ini.

"Kalau berkesenian cuma case oriented tanpa karya kayaknya lucu juga. Jadi dengan album ini ada yang memoriable," sambung Aribey.

Cosmo Band saat tampil di atas panggung.

Di album Sampai Hari Ini, Cosmo menyuguhkan tujuh buah lagu dengan hits single Sampai Hari Ini. Band yang terbentuk sejak 2010 ini pun mantap menyajikan musik pop berpadu rock dan R&B.

"Kalau genre musik secara keseluruhan masih pop, karena lebih mudah terima. Kalau untuk tema lagu juga kebanyakan soal cinta. Karena bagi kami tema cinta yang masih paling disukai pendengar," terang Uceng.

Sebelum album dirilis, Cosmo telah melempar single berjudul Dengan Cara Sempurna dan Sampai Hari Ini. "Kasi selalu berusaha memberikan karya terbaik. Dang respon masyarakat cukup positif. Makanya kami percaya diri merilis album ini," tutur Roby. (fei/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.