Sukses

Aktor Indonesia Dilirik Hollywood, Ini Komentar Joe Taslim

Setelah Joe Taslim, kini giliran Iko Uwais, Cecep Arif Rahman, dan Yayan Ruhian yang tampil dalam film berkelas dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jagat perfilman Hollywood mulai membidik aktor dan pekerja seni Indonesia. Setelah Fast Furious 6 yang menggaet Joe Taslim, kini giliran film Star Wars: The Force Awakens yang mengajak aktor laga Indonesia lainnya.

Mereka adalah Iko Uwais, Cecep Arif Rahman, dan Yayan Ruhian. Ketiganya dipastikan muncul dalam film besutan sutradara JJ Abrams itu. Sepertinya Hollywood masih akan kembali mengajak aktor dan aktris Indonesia untuk tampil di industri film Amerika Serikat.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Kenapa enggak, kesempatan selalu terbuka, kok. Dan saat ini perkembangan di Hollywood memang sangat terbuka untuk aktor dan aktris kita," ucap Joe Taslim saat ditemui di XXI Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015) malam.

"Ini saatnya aktor Indonesia ke markas Hollywood. Kesempatan sudah terbuka lebar, tinggal kitanya bagaimana. Mau mengambil peluang ini apa enggak," ujar Joe Taslim.

Menurut dia, kualitas akting yang dimiliki aktor dan aktris Indonesia tak kalah dengan negara lain. Terbukti, Hollywood justru merekrut bintang film Indonesia untuk dilibatkan dalam film-film berskala besar.

"Ini bukti riil kalau aktor dan aktris Indonesia enggak kalah dengan belahan dunia mana pun. Untuk main di Hollywood jelas enggak gampang dan persaingannya ke seluruh dunia. Jadi kalau semakin banyak aktor dan aktris kita yang main di Hollywood, itu sebuah prestasi besar," kata Joe Taslim.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.