Sukses

Dibilang Mirip Anisa Rahma, Ini Komentar Novi Cherrybelle

Novi Cherrybelle mengomentari perihal penilaian orang-orang perihal kemiripannya dengan Anisa Rahma usai menjadi anggota Cherrybelle.

Liputan6.com, Jakarta - Novi Herlina atau yang akrab disapa Novi ChiBi menjadi salah satu personel Cherrybelle yang tersisa setelah ia menggantikan posisi Anisa Rahma pada 2014 lalu.

Kini, Novi menjadi salah satu personel lama Cherrybelle selain Christy usai grup vokal wanita itu merekrut tujuh anggota baru agar bisa melanjutkan perjalanannya di dunia musik tanah air.

Selama ini, banyak pihak yang menganggap kalau Novi Herlina sangat mirip dengan Anisa Rahma. Menanggapi penilaian seperti itu, Novi pun memiliki komentarnya sendiri.

"Kebetulan waktu Anisa keluar, memang akulah yang mengisi kekosongan itu. Sebenarnya nggak menggantikan juga, ya. Anisa tetap menjadi Anisa yang dulu di Cherrybelle. Dan aku sekarang adalah personel ChiBi," ujarnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower pada Rabu (16/12/2015) sore.

Anisa Rahma (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dilanjutkannya, "Karena saat itu aku menggantikan dia, orang-orang pun berpikir kalau aku pasti bakal meniru Anisa. Apalagi kami sama-sama orang Sunda dan kulitnya sangat Indonesia, sementara yang lain lebih oriental. Anisa juga berasal dari Bandung, aku dari Bogor. Mungkin banyak kesamaannya dari situ saja. Jadi orang kadang berpikir kami mirip."

Novi pun mengaku tak ingin meniru Anisa selama berada di Cherrybelle. Bahkan, ia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjadi dirinya sendiri.

Seperti Anisa yang berasal dari Jawa Barat, Novi juga berasal dari tanah Pasundan.

"Ternyata kalau dilihat-lihat lagi tidak mirip juga. Kadang masyarakat berpikirnya seperti itu, aku sih menanggapinya tak apa-apa sih. Karena aku juga menggantikan posisi dia, otomatis aku harus berusaha lebih baik lagi dan bagaimana caranya supaya masyarakat tidak melihat aku sebagai copycat-nya Anisa. Tapi aku ingin sebagai Novi ChiBi yang memiliki kualitas yang berbeda dengan Anisa. Aku ingin menunjukkan kalau aku adalah Novi ChiBi," ungkapnya penuh tekad.

Ditanya apakah dirinya terbebani dengan komentar mengenai kemiripannya dengan Anisa, Novi pun tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Cherrybelle formasi baru. (Istimewa)

Diutarakannya, "Aku nggak terlalu ambil pusing. Tapi komentar-komentar orang bisa menjadi masukan juga buat aku. Misalnya seperti Anisa jago banget bernyanyi, dance-nya bagus, dan bisa berakting. Bagaimana caranya supaya aku bisa seperti itu, jadinya justru malah memotivasi."

Lahir di Bogor pada 22 November 1993, Novi Herlina bergabung dengan Cherrybelle sejak 16 Maret 2014 setelah melalui beberapa proses audisi. Bersama dengan Christy Saura Noela Unu, Novi kini bertindak menjadi pembimbing Cherrybelle generasi baru. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini