Sukses

Once Jadi Produser di Album ke-2, Intrinsik

Sebagai penyanyi yang cukup lama berkecimpung, Once merasa mampu untuk memproduksi albumnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Once kembali menelurkan album terbarunya berjudul Intrinsik dengan single jagoan berjudul Generasi. Tak hanya sebagai penyanyi, di album keduanya ini, mantan vokalis Dewa 19 itu juga berperan sebagai produser.

Menurut Once, memproduseri diri sendiri menjadi kepuasan tersendiri untuknya. Apalagi ia bisa membuat lagu dan aransemen musik yang sesuai dengan isi kepalanya.

Once Mekel menunjukkan album barunya di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (16/12/2015). Once mengeluarkan album keduanya yang berjudul Intrinsik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Saya ingin ada kepuasan dan hasil yang saya dapatkan. Saya bertindak sebagai produser dan arranger," kata Once saat rilis album terbarunya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (16/12/2015).

Once melanjutkan, lantaran sudah lama bergelut di dunia musik, ia sedikit paham bagaimana menjadi produser dan juga mengaransemen lagu. Oleh karenanya ia pun memberanikan diri untuk mengurusi album terbarunya itu dibantu oleh sahabat-sahabatnya.

Once Mekel beraksi saat peluncuran album baru di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (16/12/2015). Once mengeluarkan album keduanya yang berjudul Intrinsik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Saya pikir saya cukup mengerti bagaimana arransemen. Lalu saya beli alat-alat rekaman, saya pikir kenapa nggak merekam sendiri saja. Lalu saya mulai merekam bersama temen-teman sehingga saya punya banyak kepuasan," sambung pelantun Hilang Naluri tersebut.

Di album terbarunya ini, Once menyuguhkan 12 lagu dengan 10 lagu baru dan dua lagu lawas yang diaransemen ulang. Once yakin albumnya bisa laku di pasaran.

Apalagi single jagoannya berjudul Generasi, bisa membangkitkan semangat anak muda untuk berkarya. "Yakin sukses album ini, lagunya kan membangun juga," kata Once. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.