Sukses

The Virgin Ajak Anak Muda Lestarikan Hutan

Dara dan Mitha, The Virgin menanam bibit pohon cemara di lahan bekas terbakar yang terletak di kawasan Cagar Alam Kawah Ijen.

Liputan6.com, Jakarta Duo cantik, Dara dan Mitha yang tergabung dalam group band The Virgin mengikuti kegiatan menanam pohon cemara gunung yang digelar Djarum Foundation di Cagar Alam Kawah Ijen.

Keduanya sangat antusias menanam bibit pohon cemara gunung sebagai upaya pemulihan ekosistem di kawasan cagar alam kawah ijen setelah beberapa area mengalami kebakaran saat musim kemarau lalu.

"Kami ingin memberikan contoh pada masyarakat untuk peduli dan menanam pohon di lahan yang bekas terbakar," ujar Mitha di kawasan Cagar Alam Kawah Ijen, Banyuwangi, Rabu (16/12). 

Sebelum menanam bibit, Dara dan Mitha terlebih dahulu diajak oleh Djarum Foundation untuk mengetahui cara menanam dan mengetahui bibit-bibit tanaman yang bermanfaat untuk penghijauan. "Kita diajari dari awal cara menanamnya dan pembibitannya seperti apa," kata Dara.

Dara dan Mitha mengajak

Lebih lanjut, Dara berharap agar kegiatan menanam terus digalakkan, terutama terhadap hutan yang tak terawat atau mengalami kebakaran. Sementara Mitha memiliki harapan agar masyarakat lebih mencintai lingkungan terlebih beberapa waktu lalu terjadi kebakaran dan kabut asap yang amat besar melanda Indonesia.

“Kalau kita sendiri gak peduli, siapa lagi yang peduli. Jadi, kita sendiri yang harus jaga alam biar alam juga jagain kita.,” jelas Mitha.

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini