Sukses

Singgung Putri Diana dan Kardashian, Ariana Grande Diolok

Ariana Grande mengunggah sebuah meme bergambar Putri Diana dan menyebut nama Kardarsian bersaudara.

Liputan6.com, Los Angeles - Maksud hati Ariana Grande ingin menunjukkan pendapatnya soal pandangan wanita dan cara penilaian masyarakat terhadap kaum Hawa. Namun ia justru dimaki-maki netizen di dunia maya. Pelantun `Honeymoon Avenue` tersebut juga diminta menghapus sebuah meme yang diunggahnya untuk menyuarakan bahwa misogyny adalah tindakan yang tidak terpuji.

Ariana Grande saat tampil di American Music Awards 2015. (foto: aceshowbiz.com)

Grande menunjukkan meme yang sebenarnya bukan hasil buatan dirinya. Meme itu melibatkan sosok legendaris pembela rakyat tersingkir, Putri Diana dan di sisi lain juga memasukkan nama keluarga sensasional, Kardashians yang tenar karena nama Kim Kardashian.

sumber foto: Mirror.co.uk

Meme itu berbunyi "Di tengah dunia yang penuh dengan para Kardashians, jadilah apapun yang kau inginkan dan berhenti menyebarkan misogayny untuk merendahkan wanita dengan tujuan memuji wanita yang lain."

Tulisan itu menggunakan latar belakang foto Lady Diana dan mencetak huruf besar keluarga Kardashians. Karena tak tahan dengan cacian haters, Ari--panggilan Ariana Grande-- lalu menghapusnya dengan mencantumkan konfirmasi terkait dengan hal itu. 

Keluarga The Kardashians. (foto: forbes)

Ari menuliskan jika maksudnya hanya ingin banyak orang tidak salah paham, "untuk meluruskan! Tolong mengertilah bahwa ini sebenarnya untuk menyemangati orang (wanita) agar menjadi diri mereka sendiri. Meme ini sudah seharusnya ada di mana-mana. 

Misogyny adalah sikap seseorang yang memperlakukan wanita secara semena-mena karena menganggap wanita adalah sumber dosa dan penyebab manusia menderita. Hal ini juga dilatarbelakangi cerita Adam dan Hawa yang diusir dari Taman Eden. Misogyny juga bisa terjadi antar wanita. (Put/Ade) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini