Sukses

TMZ: Bocoran Star Wars: The Force Awakens Berasal dari Indonesia

Ada beragam prestasi Indonesia. Yang ini bukan prestasi yang patut dibanggakan: bocoran video pertama Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles - Ada beragam prestasi yang ditorehkan Indonesia di kancah global. Yang ini bukan prestasi yang patut dibanggakan. Bocoran video pertama Star Wars: The Force Awakens datang dari Indonesia!

Jika Anda perhatikan, banyak film Hollywood yang edar duluan di negeri kita, ketimbang di Amerika Serikat, tempat Hollywood. Salah satu alasannya, pembajakan film di Indonesia sulit diberantas. Star Wars: The Force Awakens, salah satu film paling ditunggu tahun ini, rilis serempak pada Jumat (18/12/2015) di seluruh dunia.

Meski begitu, pemutaran perdana film tersebut telah berlangsung Selasa (15/12/2015) di bioskop XXI Senayan City, Jakarta Pusat. Di Los Angeles, AS dan London, Inggris juga berlangsung pemutaran perdana.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nah, rupanya, pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens di Indonesia dinodai oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. Laman TMZ, Rabu (16/12/2015), mewartakan seseorang memiliki video bocoran film Star Wars ke-7 itu dan videonya memuat adegan kunci momen paling penting di filmnya.

Video itu antara lain dikirim ke redaksi TMZ. TMZ tak mendeskripsikan adegan yang mereka lihat, tetapi katanya adegan itu bagian "OMG moment" dari filmnya.

TMZ telah memverifikasi videonya pada yang sudah menonton filmnya. Kata TMZ, videonya berasal dari Indonesia, dilihat dari teks subtitle filmnya.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com termasuk media yang diundang menonton film Star Wars: The Force Awakens saat pemutaran perdana Selasa malam lalu. Pihak Disney yang mengundang mewajibkan setiap penonton menitipkan handphone sebelum masuk bioskop.

Penjagaan di bioskop pun ketat. Di setiap sudut ada petugas yang dilengkapi kamera inframerah untuk mendeteksi apa ada yang diam-diam merekam. Namun rupanya masih ada saja yang lolos. (Ade/Rul)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.