Sukses

Masih Laku, Thriller Michael Jackson Tembus 30 Juta Kopi di AS

Michael Jackson memang sudah tiada, namun musiknya terus abadi dan melegenda.

Liputan6.com, Los Angeles - Michael Jackson memang sudah tiada, namun musiknya terus abadi dan melegenda. Salah satu album lawasnya yang paling populer -- Thriller (1982) pun masih laris manis terjual. Di penghujung 2015 ini, Thriller telah terjual hingga 30 juta kopi di Amerika Serikat.

Album Thriller Michael Jackson

Seperti dilansir NME, Rabu (16/12/2015), berkat rekor ini, Michael Jackson menjadi artis pertama dalam sejarah yang albumnya berhasil mencapai angka penjualan 30 kali platinum di negeri Paman Sam tersebut.

Album yang menelurkan hits-hits macam Thriller, Billie Jean, dan Beat It ini sendiri sebelumnya telah menjadi salah satu album terlaris di dunia dengan penjualan lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia. Jackson juga menulis 4 dari 9 track di album ke-6 nya ini.

Di tahun pertama peluncurannya pada 1982 silam, Thriller langsung mencetak penjualan platinum, dan mencapai 20 kali platinum dua tahun kemudian.

Michael Jackson (Huffington Post)

Tak berhenti, dua bulan setelah Michael Jackson wafat pada 2009 lalu, 9 juta kopi tambahan langsung terjual, menjadikan album ini tembus 29 kali platinum.

Michael Jackson  (smh.com.au)

Michael Jackson, yang memulai kariernya bersama saudara-saudaranya dalam band Jackson Five tersebut telah memenangkan 13 Grammy Awards, 26 American Music Awards, serta banyak sekali penghargaan lainnya. Pria yang berjuluk "King of Pop" ini juga telah menjual lebih dari 400 juta kopi rekaman di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini