Sukses

Perjalanan Panjang Kisah Cinta Stuart Collin dan Risty Tagor

Stuart Collin mencurahkan perasaannya melalui media sosial mengenai kehidupannya, termasuk kisah cintanya dengan Risty Tagor.

 

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Risty Tagor dan Stuart Collin seperti Bola Salju

Digugat Cerai, Mungkinkah Cinta Stuart Collin pada Risty Tagor Tetap Ada?


Risty Tagor dan Stuart Collin resmi menjadi sepasang suami istri melalui pernikahan yang sakral, 19 April 2015. Setelah akad nikah, Risty Tagor dan Stuart Collin menggelar resepsi yang indah dengan konsep taman bunga.

Pelaminan dan tempat acara pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin terlihat meriah dengan warna-warni bunga yang berada di sekitarnya. Menyemarakkan hari bahagia itu, Risty Tagor mengenakan gamis bermotif bunga dengan kerudung putih. Agar terlihat serasi dengan Risty Tagor, Stuart Collin mengenakan setelan jas putih.

Seperti diketahui, ini merupakan pernikahan pertama bagi Stuart Collin serta kedua bagi Risty Tagor yang resmi bercerai dengan Rifky Balweel pada 24 September 2014. Dari pernikahan terdahulunya, Risty Tagor dikaruniai seorang putra yang diberi nama Arsen Raffa Balweel.

Sayangnya pernikahan Risty Tagor dan Stuart Collin tak berlangsung lama. Hanya sekitar 3 bulan, Risty Tagor dikabarkan berpisah dengan Stuart Collin. Risty Tagor yang sedang dalam keadaan hamil menggugat cerai Stuart Collin. Sebelumnya, berbagai spekulasi muncul, mulai dari Risty Tagor yang hamil di luar nikah dengan Stuart Collin hingga sikap kasar suaminya itu.

Risty Tagor terlihat sangat kecewa dengan sikap Stuart Collin. Risty Tagor sempat berpikir jika Stuart Collin adalah manusia paling sempurna di muka bumi. Namun Risty Tagor sadar jika kesempurnaan hanya dimiliki oleh Tuhan, bukan makhluk-Nya.

"Lebih banyak yang harus saya dengarkan dan saya persiapkan. Dan saya juga belajar bahwa tak ada orang yang sempurna cuma Allah yang sempurna," ujar Risty Tagor.

Dengan kekecewaan yang membuncah di dada itu, Risty Tagor mulai menghilangkan jejak Stuart Collin di dalam hidupnya. Salah satunya dengan menghapus foto Stuart Collin di akun media berbagi gambar Instagram miliknya. 


Perceraian Risty Tagor dan Stuart Collin seperti Bola Salju

Awalnya, permasalahan yang beredar mengenai perceraian antara Risty Tagor dan Stuart Collin dikabarkan hanya karena sebuah salah paham. Risty Tagor menuding jika Stuart Collin bersikap kasar setelah menikah. Semua kebahagiaan dan kehangatan yang ditunjukkan Stuart Collin selama ini, termasuk kedekatannya dengan anak Risty Tagor, Arsen, dianggapnya hanya semu. Risty Tagor kesal karena Stuart Collin menjejali sambal ke mulut Arsen.

Seperti sebuah bola salju yang dilempar, kasus Risty Tagor dan Stuart Collin pun terus membesar. Stuart Collin dianggap Risty Tagor sebagai pria yang mengumbar janji. Bahkan, saat menikah cincin berlian yang diberikan Stuart Collin rupanya hanya pinjaman yang diberikan ibu Risty Tagor. Risty Tagor mengungkapkan semua keburukan Stuart Collin. Risty Tagor menjelaskan, Stuart Collin seolah hanya menikmati fasilitas yang sudah dimiliki oleh sang istri.

Awalny, Stuart Collin sempat tenang saat tuduhan itu terus datang. "Sebenarnya kalian (wartawan) kan bisa tahu mana yang benar mana yang tidak. Jadi tinggal dilihat saja," kata manajer Stuart Collin seraya membantah beragam isu yang dialamatkan ke Stuart.

Namun Stuart Collin juga memberikan pembelaan terhadap dirinya sendiri. Menurut Stuart Collin, rumah tangganya dengan Risty Tagor terlalu dicampuri mertuanya, ibunda dari Risty Tagor. Stuart Collin juga tak mengerti mengapa sang istri lebih mendengarkan omongan ibunya, padahal sudah menikah. Selain itu, Risty dan keluarga memiliki sifat matrealistis yang sulit dipenuhi Stuart. Hal itu membuat ibunda Risty Tagor, Tjut Mutia, angkat suara. Ia membantah kabar yang menyebut pihak Risty banyak menuntut Stuart, terutama soal harta.

Digugat Cerai, Mungkinkah Cinta Stuart Collin pada Risty Tagor Tetap Ada?

Lewat akun media berbagi gambar Instagram miliknya, Stuart Collin sempat menjelaskan perjalanan cintanya dengan Risty Tagor. Jika Risty Tagor telah menghapus foto suaminya, Stuart Collin masih tetap menghiasi Instagramnya dengan gambar perjuangannya yang dianggap sebagai perjuangannya mendapatkan sang istri.

Foto saat Stuart Collin dan Risty Tagor menggelar prosesi lamaran juga masih tetap ada. Stuart Collin mengunggahnya sekitar 36 minggu lalu. Di sana Stuart Collin terlihat mantap meminta Risty Tagor sebagai istrinya di hadapan orangtua kedua belah pihak.

Stuart Collin dan Risty Tagor (Instagram)

"Alhamdulillah, ini adalah kabar bahagia untuk keluarga saya maupun keluarga Risty. Jangan sampai kabar bahagia ini menjadi kabar yang tidak baik atau menjadi fitnah. Kami hanya mencoba untuk menjauh dari fitnah dan zinah," tulis Stuart Collin pada saat itu.

"Sebagaimana Rasulullah S.A.W bersabda, `wahai generasi muda, barangsiapa di antara kamu telah mampu berkeluarga hendaknya ia kawin, karena ia dapat menundukkan pandangan dan memelihara kemaluan. Barangsiapa belum mampu hendaknya berpuasa, sebab ia dapat mengendalikanmu.` Terima kasih untuk semua yang mendoakan kami semoga Allah mendengar doa dan membalas semua kebaikan hambanya. Terima kasih pula untuk cacian-cacian yang pedas karena hidup selalu ada cobaan."

Stuart Collin masih memasang foto dengan Arsen, anak Risty Tagor dengan suami sebelumnya, Rifky Balweel (Instagram)

Foto Stuart Collin yang tegang saat mengucapkan ijab kabul juga masih tersimpan di akun Instagram miliknya. Bahkan, foto Stuart Collin dengan Arsen, anak tirinya, juga belum dihapus. Beberapa foto itu dituliskan dengan kalimat yang lucu dan sarat akan makna bagi Stuart Collin.

"Semua berawal dari menatap muka lalu dalam hati pengen banget bisa bersama. Tapi ternyata tidak semudah itu. Dari awal yang selalu dicuekin, tidak dianggap, bahkan memulai pembicaraan saja langsung di-block. Saya meminta segala bantuan ke temen deket, tidak ada solusi sama sekali. Hingga pada akhirnya saya memutuskan untuk sholat dan minta petunjuk sama Allah. Sedikit demi sedikit mulai di kasih petunjuk, dari hal kecil sampai besar," tambah Stuart Collin sebagai keterangan foto saat dirinya menikah dengan Risty Tagor.

Momen terindah bagi Stuart Collin saat menikahi Risty Tagor (Instagram)

"Pada intinya bila kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa, Insyallah akan di berikan jalan yang terbaik. Insyallah keajaiban akan terjadi bila kita berdoa. Cinta Allah S.W.T, Cinta Risty karena Allah S.W.T, Cinta Arsen karena Allah S.W.T."

Lalu, apakah Stuart Collin masih mencintai Risty Tagor? Semoga permasalahan yang terjadi antara Stuart Collin dan Risty Tagor dapat terselesaikan dengan baik. (Des/Ade)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini