Sukses

Banjir Order, Mbah Surip Pingsan

Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan usai kembali manggung dari Yogya. Di usia 60 tahun, fisik pelantun lagu Tak Gendong itu tak kuat menanggung padatnya jadwal pentas dan tawaran mengisi acara.

Liputan6.com, Jakarta: Penyanyi nyentrik Mbah Surip dikabarkan jatuh pingsan pada Ahad (2/8) malam, setelah kembali dari pentas di Yogyakarta. Pelantun lagu Tak Gendong itu mengalami kelelahan akibat padatnya jadwal manggung. Hal yang wajar mengingat pria kelahiran Mojokerto, Jawa Timur itu telah menginjak usia 60 tahun, sementara kariernya baru saja menanjak dan tengah banjir tawaran atau order.

Seperti ditayangkan program Kasak Kusuk di SCTV, Senin siang, pria bernama asli Urip Ariyanto ini memang fenomenal. Kemunculannya juga melahirkan genre baru hiburan, yaitu ketika nada dan irama dipadukan dengan kemasan jenaka. Hal serupa dilakukan oleh grup band Kuburan yang memadukan lagu sederhana dengan dandanan unik. Ditambah dengan make up tebal seperti topeng serta aksi panggung yang kocak.

Lagu Tak Gendong yang sederhana justru mampu mengubah kehidupan Mbah Surip dari musisi jalanan menjadi miliarder. Keberuntungan Mbah Surip bukan hanya dari penjualan nada sambung, ia juga dikontrak sebuah rumah produksi untuk membintangi sinetron dengan honor Rp 5-25 juta per episode. Namun hal itu tak lantas membuatnya lupa daratan. Hingga kini, penyanyi berambut gimbal tersebut masih mengontrak sebuah rumah sederhana di Kampung Artis, Cipinang, Jakarta Timur. Hanya ada satu mimpi Mbah Surip yang ingin dicapai, yaitu membeli sebuah helikopter.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.