Sukses

Sakit Tenggorokan Siklus 6 Tahunan Ari Lasso

Ari Lasso punya penyakit yang dianggapnya selalu datang setiap enam tahun sekali.

Liputan6.com, Jakarta - Ari Lasso punya penyakit yang dianggapnya selalu datang setiap enam tahun sekali. Penyakitnya itu berkaitan dengan tenggorokannya, modal utamanya bernyanyi. Belum lama ini, penyakitnya itu kambuh lagi dan memaksanya untuk berobat ke luar negeri.

Ari Lasso

"Selepas bulan puasa (2015) merasa nggak fit, karena jadwal terlalu padat dan reuni sama Dewa juga, apalagi lagu nadanya tinggi-tinggi. Akhirnya akhir November kemarin periksa ke Singapura," kata Ari Lasso saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Mantan vokalis Dewa 19 itu mengatakan, yang terparah adalah saat penyakit tenggorokannya itu datang menyerangnya pada 2009. Kala itu ia membutuhkan waktu istirahat yang cukup panjang untuk memulihkan kembali pita suaranya.

"Jadi siklus enam tahunan, yang parah itu pas 2009, itu sempat sembilan bulan," ujarnya.

Beruntungnya, saat ini tenggorokannya sudah kembali sehat dan ia bisa menjalankan pekerjaannya dengan lancar. Ia pun selalu berusaha untuk menjaga pita suaranya agar tetap sehat dengan istirahat yang cukup.

"Puji Tuhan sekarang dah enakan. Paling nge-jaganya aja biar tetep sehat," tandas Ari Lasso. (Pur/Gul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.