Sukses

Indonesia Raih Juara 3 di Ajang Miss World 2015

Indonesia berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menduduki peringkat ketiga di ajang Miss World 2015

Liputan6.com, Tiongkok - Ajang kecantikan Miss World kembali berlangsung meriah. Di 2015 ini kemenangan diraih Mireia Lalaguna Royo asal Spanyol. Kali ini, Indonesia pun berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan, menduduki peringkat ketiga.

Dalam perhelatan akbar yang berlangsung di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015) ini memilih Maria Harfanti dari Indonesia sebagai runner-up kedua. Wanita berusia 23 tahun itu berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk sebagai runner-up pertama.

Mireia Lalaguna Royo, raih mahkota Miss World 2015 di Tiongkok [foto: instagram/mlalaguna]

Seperti biasanya, para finalis diberikan sejumlah pertanyaan oleh para juri yang hadir dan Mireia berhasil memikat hati para juri dengan pidato singkatnya sebagaimana dikutip dari Telegraph.

"Hanya karena aku terlihat cantik dari luar, bukan berarti aku tidak memiliki kecantikan dari dalam. Aku pikir aku harus menjadi Miss World selanjutnya karena aku percaya kepada wanita itu kuat, aku juga yakin jika aku memiliki sesuatu di dalam hatiku untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diriku. Aku juga percaya pada program Beauty With A Purpose (program canangan Miss World) dan ingin meneruskannya. Kita dapat menemukan kebahagiaan dan membantu sesama," ujar Mireia.

Maria Harfanti berhasil raih juara ke-3 di ajang Miss World 2015 [foto: instagram/missworldpageant]

Setali tiga uang, dengan jawabannya yang menarik, Maria Harfanti akhirnya berhasil mengalahkan pesaing asal Jamaica dan Lebanon. Dara cantik asal Yogyakarta tersebut mengungkapkan keinginannya yang besar untuk berbagi kepada sesama.

"Aku selalu merasa terinspirasi oleh Beauty With A Purpose, karena program tersebut memberi makna bahwa kita harus memiliki hati untuk berbagi dan mampu berbagi dengan mereka di luar sana. Aku ingin menjangkau masyarakat luas dan berbagi segala sesuatu yang kita miliki kepada orang-orang di sekitar kita. Kita diciptakan di dunia ini bukan hanya untuk menikmati hidup tapi juga untuk membuat perbedaan," jelas Maria.

Indonesia kalahkan pesaing asal Jamaica dan Lebanon di kontes Miss World 2015 [foto: twitter/missworldltd]

Maria Harfanti berhasil mewakili Indonesia untuk ajang Miss World 2015 setelah meraih mahkota Miss Indonesia pada Februari 2015 lalu. Wanita yang tengah menempuh pendidikan pascasarjana itu juga diketahui memiliki segudang prestasi, salah satunya terpilih sebagai delegasi dalam International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini