Sukses

Mireia Lalaguna Royo, Miss World 2015 yang Punya Misi Sosial

Mireia Lalaguna Royo ingin membuktikan bahwa kecantikan wanita tidak hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes kecantikan dunia, Miss World 2015 baru saja berlangsung megah di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015). Tahun ini, mahkota kemenangan diraih kontestan asal Spanyol, Mireia Lalaguna Royo.

Dengan pesona dan kecerdasannya, Mireia mampu menyingkirkan lebih dari seratus wanita cantik dari sejumlah negara di dunia. Menurutnya, Miss World bukan sekedar ajang kecantikan biasa melainkan menjadi wadah bagi para wanita di dunia untuk menunjukkan bahwa kecantikan tak hanya dari luar tapi juga dari dalam.

Mireia Lalaguna Royo, Miss asal Spain peraih mahkota Miss World 2015 [foto: twitter/MissWorldTime]

"Hanya karena aku terlihat cantik dari luar, bukan berarti aku tidak memiliki kecantikan dari dalam. Aku pikir aku harus menjadi Miss World selanjutnya karena aku percaya kepada wanita itu kuat, aku juga yakin jika aku memiliki sesuatu di dalam hatiku untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diriku. Aku juga percaya pada program Beauty With A Purpose (program canangan Miss World) dan ingin meneruskannya. Kita dapat menemukan kebahagiaan dan membantu sesama," ujar Mireia.

Mireia mewakili negaranya, Spanyol di ajang Miss World 2015 ini usai terpilih menjadi Miss Spain pada Oktober 2015 lalu. Dengan dinobatkannya Mireia sebagai Miss World 2015 ini menandakan kemenangan pertama Spanyol dalam sejarah kontes kecantikan dunia tersebut.

Mireia Lalaguna Royo, raih mahkota Miss World 2015 di Tiongkok [foto: instagram/mlalaguna]

Selain aktif di dunia modeling, wanita berusia 23 tahun itu juga tidak mengabaikan pendidikannya. Sebagaimana tertulis di laman resmi Miss World, Mireia diketahui masih mengemban pendidikan jurusan farmasi dan berharap suatu hari nanti dapat mendirikan sebuah unit bisnis di bidang kesehatan.

Tak hanya itu, Mireia juga mengaku sangat mencintai musik dan travelling. Wanita yang tinggal di Barcelona itu telah mengikuti kelas musik hingga tingkat delapan dan telah berkeliling Eropa serta beberapa negara Timur.

Mireia Lalaguna Royo, saat disematkan mahkota Miss World 2015 [foto: twitter/MissWorldTime]

Kemenangan Mireia di kontes Miss World 2015 diikuti dengan terpilihnya Sofia Nikitchuk, Miss Rusia sebagai runner up pertama dan Maria Harfanti, Miss Indonesia di posisi runner up kedua. Setelah ini, Mireia Lalaguna Royo akan mengemban tugas sebagai Miss World selama satu tahun kedepan menggantikan Rolene Strauss. (Eka/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini