Sukses

Anime Baru D.Gray-man Siap Mengudara 2016

D.Gray-man bakal memiliki sebuah anime baru yang siap untuk mengudara pada 2016 mendatang.

Liputan6.com, Tokyo - Manga D.Gray-man karangan Katsura Hoshino memang sudah diadaptasi menjadi sebuah anime televisi pada 2006 lalu dan sudah berakhir. Kini, anime seri terbaru akan menyambangi televisi Jepang mulai 2016 mendatang.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (20/12/2015), kabar tersebut diumumkan oleh penerbit manga Shueisha dalam acara Jump Festa di Chiba pada Minggu lalu.

Mengiringi pengumuman penting tersebut, Shueisha juga meluncurkan sebuah situs untuk seri baru itu. Alhasil, streaming video promosi baru pun diluncurkan.

Diungkapkan dalam situsnya bahwa Ayumu Murase (Haikyu!!, The irregular at magic high school) akan mengisi suara Allen Walker dan Shinnosuke Tachibana (Kamisama Kiss, Overlord) bakal menghidupkan Howard Link.

Anime baru D.Gray-man yang mengudara 2016. (Anime News Network)

Sebelumnya, pengisi suara Sanae Kobayashi memerankan Allen di seri pertama. Sementara itu, Daisuke Kishio kala itu menghidupkan karakter Howard.

Dalam situs resmi sekaligus akun Twitter resmi anime, diperlihatkan satu desain visual perdana. Sebuah tagline terpampang, "Aku ingin hidup. Bahkan jika harus menghancurkanmu."

Anime D.Gray-man. (animeworld.ucoz.com) 

D.Gray-man bertempat di versi fantasi alternatif awal abad ke-20 dan berkisah tentang Allen Walker, pemuda yang berprofesi sebagai pengusir setan untuk kelompok Black Order. Kelompokt tersebut berusaha untuk melindungi manusia dari kejahatan yang dilakukan Millennium Earl.

Versi perdana anime D.Gray-man berjumlah 103 episode dan mengudara di Jepang mulai 2006 hingga 2008. Penerbit m&c! memasarkan manga ini di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.