Sukses

Rapor 10 Pesinetron Muda di Film Nasional Juli-Des. 2015 (Bag.2)

Kami memilih 10 nama berikut dengan film dan raihan penonton yang berhasil dikumpulkan. Ini tulisan bagian kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Juni lalu, kami membuat rangkuman 10 bintang sinetron remaja yang bermain film berikut perolehan jumlah penontonnya. Rapor tersebut dibikin untuk periode bulan Januari hingga Juni.

Dari 10 nama tersebut, belum ada satu pun pesinetron yang bisa mencatat rekor sejuta penonton untuk kiprahnya di layar lebar.

Setelah lewat enam bulan pertama, film yang dibintangi para pesinetron remaja beranjak dewasa masih tetap bertebaran dari bulan Juli sampai Desember ini. Sekali lagi, kami memilih 10 nama berikut dengan film dan raihan penonton yang berhasil dikumpulkan. Adakah yang menembus 1 juta penonton?

Sebagai catatan, kami membuat daftar ini dengan tidak memasukan serbuan film Indonesia menjelang akhir tahun.

Bagaimana Rapor 10 Pesinetron Muda di semester kedua 2015? Ini tulisan bagian kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Stefan William

Stefan William

Satu filmnya di bulan Maret lalu membuatnya masuk daftar ini sebelumnya. Setelah Kok Putusin Gue hanya ditonton 13.394 orang, Stefan kembali dengan 2 judul yang tayang hanya berselisih 2 minggu. Pada 15 Oktober 2015, Tiger Boy tayang lebih dulu.

Film produksi Starvision Plus ini meraih 51.518 penonton. Yang kedua pada 29 Oktober 2015, mendapat hasil lebih baik meski tak memuaskan. Sebuah Lagu Untuk Tuhan dinikmati 88.397 penonton selama tayang.

Nama Stefan William sendiri kini tengah melejit lewat peran Boy di sinetron Anak Jalanan. Booming karakter Boy-nya banyak dibilang seperti mengulang kejayaan Aliando dengan peran Digo di Ganteng Ganteng Serigala tahun lalu.

3 dari 6 halaman

Adhitya Putri

Adhitya Putri

Pada 22 Oktober 2015, Air Mata Surga tayang di bioskop seluruh Indonesia. Dewi Sandra sukses membuat 425.179 penonton yang didominasi perempuan, menitikan air mata. Beberapa adegan di film ini memang berhasil menguras hati penonton. Air Mata Surga pun bertengger di peringkat 6 Box Office Indonesia tahun ini.

Salah satu pemain yang mendapat pujian akan aktingnya di film ini adalah Adhitya Putri. Gadis 25 tahun ini banyak membintangi sinetron di tahun 2004-2009 silam. Meski sudah tak keliatan di stripping, wajah Adhitya masih sering kita lihat di banyak FTV yang tayang di beberapa stasiun TV hingga kini.

4 dari 6 halaman

BLINK

BLINK

Girl band yang masih menjaga eksistensinya di layar kaca dengan membintangi paling tidak 1 judul sinetron setiap tahunnya. Di 2015, BLINK bahkan main di 2 sinetron, Diam Diam Suka: CLBK dan terakhir High School Love Story yang usai akhir Oktober lalu. Keduanya tayang di SCTV.

Pada 12 November 2015, BLINK akhirnya menelurkan karyanya untuk layar lebar. Film berjudul Heart Beat awalnya diprediksi bakal menarik banyak remaja yang jadi fans berat mereka. Sayangnya, film ini hanya ditonton kurang-lebih 12.790 orang, sangat jauh dengan ekspektasi yang dibumbungkan kala foto-foto BTS-nya beredar beberapa bulan sebelumnya.

5 dari 6 halaman

Enzy Storia

Enzy Storia

Kami memasukan namanya lagi dalam daftar ini. Enzy tahun ini mungkin tak main di satu judul sinetron manapun. Wajahnya hanya kerap kita lihat di beberapa FTV juga saat menjadi host di Dangdut Academy Menggoyang Indonesia bersama Trio D'Terong, yang tayang di Indosiar.

Setelah main di Air dan Api pada awal tahun, Enzy kembali menghiasi layar lebar dengan Warisan Olga. Film kedua Enzy yang tayang sejak 19 November 2015 ini masih tayang di beberapa bioskop hingga kini. Dengan perolehan sementara mencapai 294.759 penonton, Warisan Olga menempati peringkat 8 Box Office Indonesia.

6 dari 6 halaman

Natasha Wilona

Natasha Wilona

Nama kekasih idola remaja Stefan William ini kini tengah di puncak popularitas setelah mengemban peran utama wanita pertama di Anak Jalanan. Selain Anak Jalanan, kita sempat melihat akting Wilo di Sakinah Bersamamu yang tayang Ramadhan lalu.

Satu film yang memajang wajah dara yang baru saja merayakan ulang tahun ke-17 ini adalah Relationshit yang tayang 19 November 2015. Film yang diangkat dan disutradarai penulis novel Alitt Susanto ini cukup sukses menarik penonton sebanyak 130.626 orang selama satu bulan tayang di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini