Sukses

Sanji Bakal Kembali di One Piece dengan Cerita Asal Usul

Karakter Sanji dinyatakan bakal kembali meramaikan kisah manga dan anime One Piece tahun depan.

Liputan6.com, Tokyo - Sanji merupakan salah satu karakter paling disukai dalam manga One Piece. Penampilan dan kepribadian uniknya menunjang hal itu. Bertindak sebagai kru Bajak Laut Topi Jerami, ia sempat hilang dan kini akan kembali.

Seperti dilansir dari Anime News Network, Rabu (23/12/2015), Sanji yang hilang di manga One Piece selama hampir dua tahun, dijanjikan bakal muncul lagi di tahun 2016 mendatang.

Sanji pertama kali lenyap dari cerita One Piece sejak chapter ke-730 pada 9 Desember 2013. Ia tak kembali lagi hingga terbitnya chapter ke-795 pada 3 Agustus 2015.

Anime One Piece. (Toei)

Pengumuman tersebut datang dari gelaran tahunan One Piece Super Stage Event pada akhir pekan lalu sambil menjanjikan adanya banyak perubahan. Pihak staf dan Eiichiro Oda meyakinkan fans kalau Sanji akan kembali di tahun 2016 dengan sebuah cerita asal-usul. Pengisi suara Sanji, Hiroaki Hirata juga akan kembali di anime.

Selain itu diketahui bahwa staf franchise One Piece merekam teriakan kerumunan penonton di acara tersebut. Rekamannya nanti direncanakan akan digunakan dalam anime untuk Kisah Dressrosa.

Manga paling laris One Piece akhirnya memiliki sebuah cerita sampingan atau yang biasa disebut spinoff.

One Piece pertama kali diterbitkan sebagai manga pada 1997 oleh Eiichiro Oda melalui Shueisha. Kesuksesan serta jalan ceritanya yang menarik, membuat manga ini diadaptasi menjadi anime yang mengudara di Jepang sejak 1999.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • One Piece adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda.

    One Piece

  • Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.
    Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer.

    Anime

  • Manga