Sukses

Artis Reggae Terbaik 2015: Joss Stone

Joss Stone resmi jadi artist reggae terbaik tahun ini, dinobatkan oleh majalah Billboard.

Liputan6.com, London - Joss Stone resmi jadi artist reggae terbaik tahun ini, dinobatkan oleh majalah Billboard. Meski tidak berangkat sebagai musisi reggae, penyanyi soul kelahiran Inggris ini di album terbarunya Water For Your Soul banyak terinspirasi dengan warna musik khas Bob Marley tersebut.

Joss Stone (Imageevent.com)

Water For Your Soul rilis Juli 2015 lalu, dan menjadi album ketujuh Joss Stone sepanjang kariernya. Terjual lebih dari 29.000 kopi di Amerika Serikat, album ini berhasil memuncaki chart album dan artis reggae. Nama-nama seperti Damian Marley dan Dennis Bovell juga terlibat di dalamnya.

Water For Your Soul - Joss Stone

Sesuai dengan namanya, album ini juga memiliki makna yang mendalam bagi Joss Stone. Single andalannya The Answer pun memiliki pesan yaitu mengajak kita untuk melepaskan diri dari beban-beban yang membelenggu.

"Album ini berarti sirami dirimu. Secara harafiah, jika kau punya benih dan tidak kau sirami, tidak akan tumbuh. Buat saya, musik adalah air, dan menjadi kreatif. Jika saya tidak memilikinya, saya tidak bisa menyirami diri saya dan merasa kacau. Jadi apapun air mu, cari tahu dan pastikan kau selalu sirami dirimu," kata Joss Stone.

Joss Stone (dok. Harry Stoker/Joss Stone Official Facebook Page)

Saat kemunculannya pada awal 2000-an, album perdana Joss Stone The Soul Sessions berhasil terjual lebih dari lima juta keping di seluruh dunia. Joss Stone kini tengah keliling dunia memperkenalkan karya musik terbarunya. (Gul/Rul 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini