Sukses

Star Wars: The Force Awakens Pecahkan Rekor di Malam Natal

Natal membawa berkah bagi kru dan studio film Star Wars: The Force Awakens setelah diketahui sukses memecahkan rekor baru.

Liputan6.com, Los Angeles - Rekor box office kembali diraih film Star Wars: The Force Awakens. Pada hari Kamis, 24 Desember 2015, film ketujuh Star Wars itu meraih pendapatan sebesar USD 27,5 juta di box office domestik.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (26/12/2015), artinya film terbaru besutan sutradara J.J. Abrams ini sukses memecahkan rekor box office di Malam Natal yang sebelumnya dipegang oleh Avatar, yaitu USD 11,2 juta.

The Force Awakens juga telah memecahkan rekor di pekan awal penayangan box office domestik, sebanyak USD 391,1 juta setelah tujuh hari tiba di bioskop. Filmnya mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, yaitu Jurassic World yang meraih USD 296,2 juta selama pekan awal pemutaran di box office Amerika Utara pada bulan Mei.

Film Star Wars tersebut kini menjadi peraih pendapatan terbesar yang ke-22 di daftar domestik sepanjang. Peraihannya juga melebihi Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (USD 381 juta), Finding Nemo (USD 380,8 juta), dan Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (USD 380,3 juta).

Adegan Daisy Ridley dan John Boyega di Star Wars: The Force Awakens.

Laman The Hollywood Reporter menyampaikan bahwa Star Wars: The Force Awakens yang dibintangi Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Adam Driver, dan Harrison Ford itu, berpotensi meraih USD 35 juta-USD 47 juta di Hari Natal.

Film ini juga dianggap bisa melebihi pencapaian Sherlock Holmes yang pada pembukaan 25 Desember 2009 lalu meraih USD 24,6 juta. Sherlock Holmes didapuk memiliki pendapatan terbesar sepanjang masa di Hari Natal.

Star Wars VII

Hingga kini, film besutan sutradara J.J. Abrams itu telah meraup keuntungan sebesar USD 422,4 juta di luar Amerika dan USD 391 juta di box office domestik. Sehingga total pendapatannya di seluruh dunia adalah USD 813,4 juta.

Di Indonesia sendiri, antusiasme penonton terhadap Star Wars: The Force Awakens sangatlah besar. Kini para penggemar tanah air sudah bisa menyaksikannya di bioskop-bioskop terdekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini