Sukses

Slank Kerja Keras untuk Biayai Pengobatan Abdee

Sebagian biaya pengobatan Abdee telah dicover oleh BPJS.

Liputan6.com, Jakarta Slank berulang tahun yang ke-32 pada hari ini, Sabtu, 26 Desember 2015. Dan pada malam harinya, Slank akan menggelar konser bertajuk Legenda Slank 32 Tahun. Konser ini akan berlangsung di pelataran TVRI, Senayan, Jakarta. 

Rupanya, band yang bermarkas di Gang Potlot, Durentiga, Jakarta Selatan ini sengaja masih menyibukan diri lantaran memiliki alasan khusus. Salah satunya adalah untuk biaya pengobatan salah satu personelnya, Abdee yang terserang penyakit ginjal.

Slank (minus Abdee) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Justru kami manggung terus supaya dapat banyak uang, karena (honor) kami tetap bagi lima. Jadi, walau pun Abdee nggak manggung, transfer tetap jalan," kata Bimbim sebelum konser.

Akhir-akhir ini memang Slank banyak terlibat sebagai pengisi acara dalam berbagai kegiatan. Meski biaya pengobatan Abdee telah tercover oleh BPJS, namun Slank masih harus mencari biaya tambahan.

Bimbim Slank [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Justru kami makin giat kerja supaya ke kumpul banyak uang. Tapi alhamdulillah dana sudah ada, tercover juga, walau nggak full sama BPJS, bagus kok itu. Jadi karena memang ginjal mahal, jadi nggak bisa full. Tapi setidaknya lebih ringan," sambung Bimbim.

Mengenai jumlah biaya yang bisa dikeluarkan untuk mengobati Abdee, Bimbim tak mau terlalu banyak berbicara. "Bunda (Iffet) urusannya. Tapi lumayan mahal sih. untung ada BPJS. Sudah tercover, dana sudah ada," jelas Bimbim. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini