Sukses

Punya Pendonor, Ini yang Bikin Abdee Slank Belum Operasi Ginjal

.Untuk mendapatkan ginjal tersebut, Abdee maupun Slank tak mengeluarkan uang sepeser pun.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa bulan ini Abdee Slank tak bisa melakukan aktifitasnya di musik. Kondisi kesehatan sang gitaris Slank ini memang menurun lantaran penyakit ginjal yang dideritanya.

Namun, keadaan Abdee sepertinya akan kembali normal, pasalnya sudah ada seseorang yang siap mendonorkan ginjal kepadanya.

Abdee Slank [Foto: Hemli Fitriansyah/Liputan6.com]

"Sudah dari enam bulan yang lalu sudah ada pendonor. Bukan dari Slankers atau keluarga, tapi dari teman dekat kami," kata Bimbim di pelataran TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Lantaran kondisi Abdee yang masih lemah, transplantasi ginjal tersebut harus ditunda sampai awal 2016. "Sebenarnya menunggu sampai Januari itu bukan karena uang. Tinggal kondisinya saja," sambung Bimbim.

Menurut Bimbim, transplantasi ginjal yang harus dilakukan Abdee lebih baik ditunda daripada harus mengambil risiko besar. "Karena orang transplasi ginjal itu harus 100 persen fit. kalau dia ada sakit sedikit, itu bisa berbalik melawan, darah putihnya menyerang penyakitnya, nah yang lama nunggu itu. Ada vertigo, batuk, paru-paru harus disembuhkan dulu," lanjut Bimbim.

Slank (minus Abdee) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Untuk mendapatkan ginjal yang akan didonorkan kepada Abdee, Bimbim mengatakan jika Slank tak mengeluarkan uang sedikit pun. Sebab, pendonor memberikan secara suka rela untuk Abdee.

"Ginjal nggak bayar, teman kok. Jadi memberikan secara suka rela. nggak apa-apa kok, kita hidup satu ginjal nggak apa. Kalau kita kasih ke orang, kitanya sehat, orang yang dikasih kalau berhasil juga sehat," tutur Bimbim. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini