Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 10 Pesinetron Paling Ngetop (Bag. 1)

Kami memilih 10 nama berikut sebagai Pesinetron Paling Ngetop tahun ini. Siapa saja? Ini tulisan bagian pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Sinetron masih jadi senjata ampuh stasiun TV mendulang penonton dan merajai rating setiap hari. Namun, kini sinetron dinilai sukses tak hanya dilihat dari pencapaiannya di papan rating atau panjangnya umur di layar kaca. Tapi juga bisa mengorbitkan pemainnya hingga dikenal khalayak ramai.

Tiap tahun, muncul wajah-wajah baru menghiasi dunia akting persinetronan. Beberada diantaranya dapat bertahan tak hanya sekedar numpang lewat. Mereka tak berhenti berkarya dan terus memperbaiki kekurangan. Namun ada juga yang terlena popularitas lalu melakukan kesalahan hingga kemudian dilupakan.

Tahun ini banyak diisi bintang-bintang lama yang masih tetap eksis dan konsisten menelurkan sinetron plus akting terbaiknya. Meski ada banyak pula yang baru bersinar. Kami memilih 10 nama berikut sebagai Pesinetron Paling Ngetop tahun ini.

Kami menganggap mereka memiliki andil besar pada sinetron yang dibintangi. Selain itu, nama-nama ini begitu menjulang sepanjang tahun ini. Siapa saja? Ini tulisan bagian pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Aliando

Aliando Syarief

Nama Aliando begitu mendominasi dalam kurun 2 tahun terakhir. Ini dicapainya cukup dengan satu peran; Digo di Ganteng Ganteng Serigala yang tayang sejak April tahun lalu hingga Agustus 2015, kemudian berlanjut dengan GGS Returns dari Oktober sampai akhir November kemarin. Karakternya yang begitu menarik perhatian, bahkan nyaris menenggelamkan seniornya yang juga bermain di sinetron ini.

Aliando lalu menjadi bintang baru yang sangat laris membintangi banyak iklan, main film, menjadi penyanyi, bahkan sampai direkrut Agnez Mo. Tak cuma melejit sekejap, banyaknya piala dari banyak ajang penghargaan membuktikan satu hal penting.

Tak pernah ada anggapan ia hanya mengandalkan wajahnya yang tampan untuk meraih apa yang ia dapatkan kini. Aliando melakukannya dengan kerja keras, tanpa pernah merasa puas. Terkesan ambisius? Ah, yang penting dia sukses.

3 dari 6 halaman

Prilly

Prilly Latuconsina

Anggapan ikut naiknya nama Prilly 2 tahun belakangan menguntit kepopuleran Aliando, rasanya nyaris sirna tahun ini. Prilly yang sama dengan Aliando hanya main di satu judul saja, itupun di judul yang sama, justru bersinar lebih terang. Ia mungkin tak selaris Jessica Mila yang begitu banyak membintangi iklan. Imbas peran Sisi di GGS bukan cuma 2 piala Aktris Ngetop di SCTV Awards dalam 2 tahun berturut-turut.

Tahun ini, popularitasnya sebagai pesinetron muda wanita niscaya tak punya saingan. Prilly mungkin belum se-taraf Nikita Willy. Tapi jalan ke situ masih terbuka lebar.

Sama dengan Aliando, Prilly banyak memenangkan penghargaan selama 2 tahun ini. Ia hanya perlu satu pembuktian sebuah karya sendiri dan menjaga konsistensinya untuk bisa tetap di puncak. Bisakah, Prilly?

4 dari 6 halaman

Ammar Zoni

Ammar Zoni

Siapa pesinetron muda pria yang tahun ini begitu populer mengekor Aliando? Bukan Kevin Julio atau Adipati Dolken jawabannya, tapi pendatang baru bernama Ammar Zoni.

Baru tahun 2013, ia debut di ranah persinetronan. Itu pun hanya melakoni peran selewatan. Awal November 2014, 7 Manusia Harimau, sinetron keduanya tayang dan memberi porsi lebih. Kisahnya sangat mirip dengan cerita sukses Aliando di GGS; hanya jadi peran pendukung tapi namanya begitu dipuja penggemar. Setelahnya ia meraih banyak piala penghargaan.

Nama Ammar Zoni pun melejit sebagai salah satu bintang muda yang bersinar tahun ini. Namun, akankah sinarnya masih berpijar tahun depan?

5 dari 6 halaman

Audi Marissa

Audi Marissa

Ia salah satu aktris berbakat yang berakting tanpa banyak pertimbangan dan sensasi berlebihan. Ia mengawali karier aktingnya sejak usia belia. Audi meraih kesuksesan setapak demi setapak. Ia bukan bintang yang langsung melejit hanya dengan satu peran.

Di awal karirnya, Audi sempat beberapa kali mengemban peran utama yang khas dengan cucuran airmata. Tapi tak satupun yang sukses mengangkat namanya. Baru di Love in Paris yang tayang 2012 lalu, ia mulai menarik perhatian. Puncaknya, lewat peran Naomi alias Nom Nom Gowes di Diam Diam Suka yang tayang pada 2013-2015.

Dari bejibunnya pemeran DDS, hanya Audi yang tetap menjaga eksistensinya hingga tahun ini nyaris berakhir. Ia kini juga dikenal sebagai salah satu host acara musik InBox. Tak heran, piala Aktris Pendamping Ngetop dari SCTV Awards 2015 jatuh ke tangannya. Siapa bisa membantah hasil ini?

6 dari 6 halaman

Ricky Harun

Ricky Harun

Butuh 11 tahun berkarier di dunia seni peran buat Ricky Harun mendapat reward. Gelar Aktor Ngetop 2015 jadi tonggak bersejarah perjalanan panjangnya. Dan ini bukan ia dapat lewat GGS yang jadi fenomena dalam 2 tahun terakhir.

Meski jadi peran utama di GGS, kita semua tahu Ricky kalah pamor dari bintang baru, Aliando. Baru lewat Pangeran yang tayang Agustus tahun ini, ia kembali menghentak.

Pangeran jadi satu pembuktian dari Ricky, ia aktor yang masih bertaji. Tak butuh ekspose disana-sini agar masyarakat meliriknya. Ia hanya cukup berakting baik dan menghibur, kita sudah menyukainya. Bukankah, begitu?* (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini