Sukses

Ulasan Konser Road to Grand Final D'Academy Asia

Menjelang Grand Final Dangdut Academy Asia, Indosiar menggelar Konser Special Road to Grand Final. Berikut ini ulasan khas kami.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Grand Final Dangdut Academy Asia, Indosiar menggelar Konser Special Road to Grand Final pada Minggu (27/12/2015) malam. Beberapa kontestan sejak awal kompetisi ini hadir kembali menyapa pemirsa, menyuguhkan penampilan sekaligus mengobati kerinduan penonton setia D'Academy Asia.

Konser Road to Grand Final juga menampilkan duet 3 komentator dengan anaknya. Iis Dahlia-Salsa dan Mas Idayu (Malaysia)-Dayini, juga Bunda Hetty dan Avi membawakan lagu Cinta Sejati milik BCL. Rosalina Musa, komentator Singapura mengajak putranya, Wildan yang baru berusia 5 tahun ke atas panggung.

Selain itu, konser ini juga menampilkan beragam duet antar komentator, seperti ditampilkan Soimah-Mas Idayu yang menyanyikan medley lagu Cinta 100% dan Woyo Woyo, Iis Dahlia-Amelina (Malaysia) dengan lagu Seroja, Inul Daratista-Rosalina Musa menyanyikan Goyang Inul, dan masih banyak lagi. Tak kalah menghibur adalah duet Fakhrul Razi (Brunei)-Ivan Gunawan menggoyang panggung dengan Goyang Dumang.

Puncak Konser Road to Grand Final adalah penganugerahan 4 kategori nominasi spesial pilihan di D'Academy Asia. Pemenang telah dipilih berdasarkan vote terbanyak yang didapat di sosial media Twitter sebelumnya.

Diketahui, gadis cantik yang sering tampil mengisi acara komedi diberbagai stasiun televisi swasta, Rina Nose resmi bercerai dengan suaminya Ridwan Federani Anwar pada 17 Juli 2013 (Liputan6.com/Rini Suhartini).

Yang pertama dibuka oleh Iis Dahlia-Inul Daratista untuk pembacaan pemenang Host Terpopuler D'Academy Asia. Rina Nose yang berhalangan hadir justru meraih gelar, mengalahkan 3 koleganya: Irfan Hakim, Ramzi, dan Andhika Pratama. Fakhrul Razi yang dirumorkan mempunyai hubungan khusus dengan Rina, menggantikan menerima award tersebut.

Soimah dan Fakhrul memenangkan penghargaan untuk kategori Komentator Wanita dan Pria Terpopuler. Soimah berhasil menjadi yang terpopuler di sosial media di antara 6 komentator lainnya: Rosalina Musa, Mas Idayu, Inul Daratista, Iis Dahlia, Amelina, dan Rita Sugiarto. Sedangkan Fakhrul ternyata lebih populer ketimbang Nassar, Saipul Jamil, Ivan Gunawan menurut netizen.

Para komentator D'Academy Asia, Saipul Jamil, Inul Daratista dan Soimah. [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Sementara itu, Juri Terpopuler diraih oleh Mayuni Omar. Mayuni sukses melibas 6 juri yaitu Pak Ngah dan Zul 2BY2 (Malaysia), Hans Anwar dan DJ Daffy (Singapura), serta Hetty Koes Endang dan Hendro Saky (Indonesia). Kemenangan Mayuni sebenarnya tak mengejutkan. Selama ini Mayuni dikenal sebagai juri favorit pemirsa sejak pertama kali menjuri. Bahkan berkat partisipasinya sebagai juri D'Academy Asia membuat dirinya memiliki fanbase di Instagram.

Selepas ini, Senin (28/12/2015) malam, 3 Grand Finalis memulai pertarungan pertama pada Konser Grand Final Dangdut Academy Asia yang akan disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Pengumuman pemenang baru akan didapat sehari setelahnya atau Selasa (29/12/2015) malam. Bersiaplah menjadi saksi akan lahirnya juara Dangdut Academy Asia. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini