Sukses

Ulangtahun ke-22, Neng Oshin Pesta Semur Jengkol

Tak ada kue tart dalam perayaan ulang tahun Neng Oshin ke-22.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kehebohan di rumah pedangdut Neng Oshin yang terletak di Jakarta Garden City, Jakarta Timur, Senin (28/12/2015). Hari itu, si empunya rumah tengah merayakan hari ulangtahunnya yang ke-22. Uniknya, kue tart yang biasanya muncul di perayaan ultah, justru tak terlihat. Neng Oshin menggantinya dengan makanan kesukaan, semur jengkol.

"Memang nggak ada tiup lilin atau kue tart, ini sederhana saja. Makanya aku bikin semur jengkol, soalnya aku juga suka sekali makan jengkol," kata Oshin malu-malu.

Meski dirinya mendapat panggilan Oshin, Lia mengaku tak pernah melihat film Oshin sinetron Jepang yang pernah berjaya di Indonesia, Jakarta, Selasa, (30/6/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Tak tanggung-tanggung, Neng Oshin memasak sekitar 10 kilogram jengkol untuk menjamu para tamu. Teman-teman pedangdut yang datang ke pesta ulangtahun itu pun tak menyia-nyiakan makanan ini.

Neng Oshin mengakui, meski jengkol menimbulkan bau yang tak sedap, hal itu tak mengurangi kecintaannya terhadap jengkol. "Biasanya kalau habis makan jengkol, aku makan permen sebagai penawarnya. Atau kalau ngobrol jangan dekat-dekat, biar nggak tercium," pelantun Duyeh ini menambahkan.

Neng Oshin (Liputan6.com/Meiristica Nurul)

Soal usianya yang bertambah, dara kelahiran 28 Desember 1993 ini punya segudang doa. Ia kepingin kariernya di pentas dangdut makin berkibar. "Aku berdoa semoga karier makin bagus, bisa membahagiakan orangtua, terus juga dapat jodoh," ucap Oshin menutup pembicaraan. (Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini