Sukses

Christoper Nolan Bakal Filmkan Kisah Perang Dunia II

Untuk film barunya, Christopher Nolan tertarik menyoroti kisah Perang Dunia II.

Liputan6.com, Los Angeles - Semua orang menunggu film apa yang akan dibuat Christopher Nolan berikutnya. Sutradara ini punya kelas sendiri. Dan namanya jadi jaminan film yang lahir dari tangannya bukan film biasa. Untuk film barunya, Nolan tertarik menyoroti kisah Perang Dunia II.

Cerita PD II yang bakal difilmkan Nolan punya judul sementara Dunkirk, sebuah kota di Prancis. Pada masa PD II, tahun 1941, kota itu menjadi arena pertempuran bersajarah. Dikatakan Hollywood Reporter, Senin (28/12/2015), para bintangnya secara resmi belum diumumkan, namun Kenneth Branagh, Mark Rylance, dan Tom Hardy dilaporkan dalam pembicaraan untuk membintanginya.

Seperti film-film Nolan sebelumnya, Dunkirk bakal disyut bukan dengan kamera biasa. Nolan akan menggunakan kamera format lebar 65mm biasa dan IMAX. Filmnya bakal ia produksi bersama produser langganan yang juga istrinya, Emma Thomas.

Christopher Nolan mengaku belum sepenuhnya yakin untuk meninggalkan dunia superhero yang pernah ditelusurinya lewat trilogi Batman.

Warner Bros. pernah mewartakan bulan September silam film anyar Nolan bakal rilis 21 Juli 2017. Namun waktu itu pihak studio tak memberi rincian lebih jauh.

Ceritanya baru utuh saat akhir pekan kemarin media Prancis mengabarkan Nolan tengah bersiap membuat film berlatar PD II. Bersama adiknya, penulis naskah Jonathan Nolan ia mengunjungi Dunkirk untuk melakukan survey lokasi.

Christopher Nolan resmi tidak terlibat dalam proyek sekuel Man of Steel dan film-film adaptasi komik DC lainnya.

Pada 1940, Dunkirk menjadi lokasi evakuasi 300 ribu tentara Sekutu yang terkepung NAZI Jerman.

Filmografi Christopher Nolan merentang sejak 1990-an hingga kini. Ia pertama kali mencuri perhatian lewat Memento (2000). Namanya kian melambung sejak membuat trilogi Batman anyar, The Dark Knight Trilogy. Selain kisah Batman, Nolan menyelami dunia mimpi (Inception) serta perajalanan antar bintang (Interstellar). Perhentian berikutnya: kisah Perang Dunia II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini