Sukses

Kaleidoskop 2015: Seleb-seleb yang Menikah (Bag. 1)

Pernikahan merupakan impian bagi semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Apapun profesi mereka, termasuk selebritis.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan merupakan impian bagi semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Apapun profesi mereka, termasuk para selebriti. Mereka pun mempunyai konsep yang berbeda-beda.

Ada yang hanya menggelar akad nikah, tapi ada juga yang ingin membagi kebahagiaan bersama banyak orang di tempat yang spesial. 

Seperti apa sajakah pernikahan para selebriti yang digelar sepanjang 2015 ini. Berikut ini, rangkumannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Wanda Hamidah-Daniel Patrick Hadi

Wanda Hamidah-Daniel Patrick Hadi

Hari Kasih Sayang menjadi momen yang spesial bagi Wanda Hamidah. Karena pada 14 Februari 2015 lalu, ia melangsungkan pernikahan keduanya dengan Daniel Patrick Hadi. Wanda pun menerima mas kawin emas seberat 14 gram.

Pernikahan yang digelar di kediaman orangtua Wanda Hamidah ini terkesan tertutup dari media. Bahkan, tak ada janur kuning terpasang di sana, pertanda ada pesta.

Salah satu tetangganya pun mengaku tak mengetahui kalau Wanda Hamidah melakukan pernikahan. "Saya malah baru tahu kalau ada pernikahan."

 

3 dari 11 halaman

Revalina S Temat-Rendy

Revalina S Temat-Rendy

Revalina S. Temat resmi dipersunting oleh kekasihnya, Rendy. Prosesi akad nikah berlangsung di The Ritual, Uluwatu, Bali pada 15 Maret 2015 lalu. Proses ijab kabul pun berlangsung sore hari sebelum matahari terbenam.

Pernikahan Revalina S. Temat dan Rendy tampak begitu romantis. Pasangan ini memilih konsep sederhana namun mewah bernuansa putih. Konsep pesta perkawinan Reva dan Rendy tersebut layaknya selebriti Hollywood.

Bintang film Hijrah Cinta ini tampak cantik dibalut kebaya putih panjang. Reva terlihat begitu anggun dengan gaya rambut hitamnya yang hanya dikonde berhiaskan bunga sebagai aksesoris. Usai ijab kabul, Reva dan Rendy bersama keluarga serta kerabat mereka menikmati hidangan di pinggir pantai.

 

4 dari 11 halaman

Yulia Rachman-Alzipco

Yulia Rachman-Alzipco

Tak banyak yang mengetahui kisah asmara Yulia Rachman dengan pria bernama Alzipco. Namun, pada 18 April 2015 lalu, keduanya melangsungkan pernikahan di Novotel, Bogor, Jawa Barat.

Meski ini bukan pernikahan pertama bagi Zico, namun duda dua anak ini terlihat tegang kala menjalani akad nikah. Tampak Yulia Rachman mengenakan gaun putih, dengan dandanan yang sederhana.

Ini merupakan pernikahan ketiga bagi ibu dua anak ini. Sebelumnya Yulia Rachman pernah menikah dengan Luvi Triadi, dan Demian Aditya.

 

5 dari 11 halaman

Risty Tagor-Stuart Collin

Risty Tagor-Stuart Collin

Risty Tagor tak perlu berlama-lama menjalani kehidupannya seorang diri usai bercerai dari sang suami, Rifky Balweel. Pada 19 April 2015 lalu, pukul 10.00 WIB, ia pun dipersunting Stuart Collin.

Stuart Collin memberikan mas kawin berupa perlengkapan alat salat serta cincin berlian. Resepsi pernikahan yang dihelat di Novotel, Bogor, Jawa Barat, ini penuh dengan bunga.

Pasangan ini sebelumnya tak menjalani pacaran layaknya seorang kekasih. Pada 4 April 2015, Stuart Collin melamar Risty Tagor. Pernikahan ini hanya berlangsung sebentar. Keduanya kini sedang berperkara dalam proses cerai yang masih berlangsung. 

 

6 dari 11 halaman

Hengky Kurniawan-Sonya Fatmala

Hengky Kurniawan-Sonya Fatmala

Hengky Kurniawan melepas status dudanya pada 23 April 2015 lalu, dengan mempersunting Sonya Fatmala. Keduanya langsung menggelar resepsi pernikahan di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur usai akad nikah di tempat yang sama.

Perbedaan usia 11 tahun, tak masalah bagi Sonya Fatmala. Begitu pun status Hengky Kurniawan yang telah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya dengan Christy Jusung.

Tak ada resepsi mewah di pernikahan Hengky Kurniawan, dan Sonya Fatmala lantaran usai menikah, Sonya harus menjalani ujian.

 

7 dari 11 halaman

Andien-Ippe

Andien-Ippe

Penyanyi Andien resmi dipersunting sang kekasih, Irfan Wahyudi alias Ippe pada 27 April 2015 lalu, mereka menggelar pernikahan di kawasan Pine Forest Camp, Exclusif Camping Ground Cibodas, Lembang. Setelah November 2014 lalu keduanya bertunangan.

Tak seperti selebritis lainnya, Andien pun menerima mahar sederhana yaitu lima gram emas, serta seperangkat alat salat. Suasana pesta pun sangat berbeda.

Pelantun Moving On ini memilih konsep pernikahan yang unik, yaitu outdoor di tengah hutan pinus. Dengan bangku dan meja panjang dari kayu tersusun rapi. Putih, dan hijau mendominasi suasana hari bahagia Andien.

 

8 dari 11 halaman

Bella Shofie-Suryono

Bella Shofie-Suryono

Meski tak diketahui tanggal pasti akad nikah yang dilakukan Bella Shofie, dengan seorang pengusaha Suryono, namun ia mengunggah foto ijab kabulnya.

Bella mengaku akad nikah memang berlangsung tertutup. Namun, ia mengundang beberapa tamu untuk datang di acara resepsi pernikahannya yang dihelat di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, pada 16 Mei 2015.

Dalam pesta mewah itu, Bella Shofie mengenakan gaun pengantin bernuansa pink, dengan nuansa penuh bunga. Bagian bawah gaun mengembang, dan panjang. Artis 22 tahun ini juga mengenakan mahkota sebagai aksesoris.

 

9 dari 11 halaman

Ringgo Agus-Sabai Morscheck

Ringgo Agus-Sabai Morscheck

Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck resmi menikah pada 7 Juni 2015 di Bali. Mereka memilih perayaan di tepi pantai karena romantis, simpel, dan tetap cantik.

Dekorasi khas pengantin seluruhnya berwarna putih. Gaun panjang Sabai membuatnya begitu cantik. Beginilah suasananya; tidak terlalu formal namun tetap berkesan.

Pesta itu berlangsung sampai matahari terbenam, ada sejumlah perayaan lain seperti menyalakan kembang api dan menerbangkan balon. Dekorasi lampu nan apik menambah mesranya pesta kebersamaan Sabai dan Ringgo.

 

10 dari 11 halaman

Nycta Gina-Rizky Kinos

Nycta Gina-Rizky Kinos

Presenter Nycta Gina akhirnya melepas masa lajangnya pada 2 Agustus 2015 lalu, dengan dipersunting sang kekasih Rizky Kinos. Akad nikah, dan resepsi berlangsung di Gedung Arsip Nasional Jakarta.

Rizky Kinos memberikan mas kawin untuk Nycta Gina berupa emas seberat 50 gram. "Mahar nggak ada arti khusus. Request kesepakatan keluarga saya dan Gina, logam mulia 50 gram," kata Rizky Kinos usai ijab kabul.

Pernikahan pun berlangsung meriah, dengan ratusan tamu yang hadir di acara itu. Tampak Nycta Gina dan Rizky Kinos mengenakan kebaya adat Minang.

 

11 dari 11 halaman

Ayudia Bing Slamet-Dito

Ayudia Bing Slamet-Dito

Setelah menjalin persahabatan selama belasan tahun, akhirnya Ayudia Bing Slamet resmi dipersunting Muhammad Pradana Budiarto alias Dito, pada 13 September 2015 lalu. Prosesi ijab kabul yang dilakukan secara tertutup di Kemang, Jakarta.

Ayudia Bing Slamet memilih konsep pernikahan modern yang memadukan adat Sunda, yang merupakan asal Ayudia. Resepsi pun berlangsung sederhana dengan 400 tamu yang merupakan kerabat, dan sahabat dekat saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini